• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BUDAYA

Ribuan Onthelis Se Nusantara Ramaikan Slawi Ayu Lautan Sepeda Onthel Ke 4

29 April
04:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Slawi: Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke 418, Ribuan onthelis Se Nusantara ramaikan Slawi Ayu Lautan Sepeda Onthel Ke 4, yang dilaksanakan hari Minggu (28/4/2019) di kota Slawi.

Ribuan onthelis Se Nusantara berasal dari 29 Kota dan Kabupaten se Nusantara, baik dari Kalimantan, Tangerang, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan juga Onthelis wilayah kota Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan, juga Kabupaten Tegal sendiri selaku tuan rumah.  

Bupati Tegal Umi Azizah di dampingi Wabup Tegal Sabilillah Ardie,serta forkopimda ikut Ngonthel bersama ribuan onthelis Se Nusantara, menyusuri wilayah kota Slawi dan sekitarnya, dengan jarak tempuh sekitar 20  Kilometer, dengan mengambil Start dan finish di Gedung Yaumi Slawi, bendera start sendiri dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Tegal.  

Dalam sambutanya Umi Azizah mengatakan ,sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh KOSTI Kabupaten Tegal, apalagi pesertanya se Nusantara, jadi bisa mengenalkan keunggulan yang di Kabupaten Tegal , baik pariwisata, makanan khas Tegal dan Kabupaten Tegal sendiri merupakan Jepangnya Indonesia," pungkasnya.  

Sementara itu Ketua KOSTI Kabupaten Tegal, yang juga Sekda Kabupaten Tegal dr Widodo Joko Mulyono menyatakan, Slawi Ayu Lautan Sepeda Onthel merupakan acara yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, memeriahkan hari jadi Kabupaten Tegal, kedepannya akan lebih banyak lagi di Onthelis se nusantara ini. 

Humas KOSTI Pusat Subianto meminta pihaknya sangat berbeda dengan pemerintah Kabupaten Tegal, yang telah mendukung pelaksanaan Slawi Ayu Lautan Sepeda Onthel, dan juga mendukung selamat untuk pengurus KOSTI Kabupaten Tegal yang baru, kedepannya dapat merangkul klub Onthelis di Kabupaten Tegal, sesuai dengan Tema Satoe Sepeda Sejuta Saudara Sadulur Saklawase, inilah yang bisa membuat kita semakin banyak saudara, "katanya. (AR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00