• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

Temu Dewan Satuan Karya Pererat Persaudaraan Pramuka Banyumas

20 April
20:42 2019
0 Votes (0)

KBRN BANYUMAS : Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas mengadakan temu dewan satuan karya (Saka) pramuka, Sabtu-Minggu (20-21/4/2019) di Bumi Perkemahan Kendalisada, Kaliori Kecamatan Kalibagor Banyumas. Kegiatan dibuka oleh andalan cabang urusan (Ancu) Penegak dan Pandega putri Kwarcab Banyumas kak Muninggar Woro Undiati S.Pd dan diikuti oleh 12 Satuan Karya dari 14 Satuan Karya yang ada di Kwarcab Banyumas.

Dalam sambutannya Kak Muninggar berpesan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dari berbagai satuan karya dapat mempererat persaudaraan, dengan saling mengenal satu sama lain.

"Kami pun merasa bangga dengan  Saka Wira Kartika dan Bhayangkara yang telah berprestasi ditingkat daerah, semoga bisa memacu saka yang lain untuk bisa lebih bersemangat membawa nama baik Kwarcab Banyumas, sehingga Kwartir Cabang Banyumas bisa mempertahankan juara Kwarcab tergiat tahun ini," Katannya

Ketua sangga kerja Doni Damara Triswidian mengatakan kegiatan dihadiri sebanyak 42 peserta perwakilan dari 12 Dewan saka se-kwartir Cabang Banyumas. Mereka berasal dari saka Bhayangkara, Bina  Sosial, WiraKartika, Kencana, Bahari, Wana Bhakti, Pariwisata, Bhakti Husada, Taruna Bumi, Pustaka, Kalpataru dan Widya Budaya Bhakti," jelasnya.

Menurut Doni tujuan dari kegiatan temu dewan Saka ini sebagai ajang tali silaturahmi, sarana evaluasi serta adanya konsolidasi kegiatan satuan karya di Kwarcab Banyumas. Dan adapun materi yang diberikan antara lain Dinamika kelompok, Sistem Administrasi, Wawasan Kebangsaan dari korem, bedah petunjuk penyelenggaraan satuan karya, dan diakhiri dengan Focus Group Discussion. 

"Selain itu ada kegiatan Outbound untuk penguatan dan kebersamaan satu sama lain bagi peserta," tambahnya.

Harapannya seusai kegiatan ini Saka di kwartir Cabang Banyumas dapat lebih aktif, dan dapat menunjukkan skilnya masing-masing. (Spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00