• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Bentuk Diklat Sepak Bola Banyumas Indonesia, Paguyuban SSB Satria Seleksi Pemain

20 April
15:43 2019
1 Votes (5)

KBRN,  Purwokerto: Dalam rangka membentuk diklat sepak bola Indonesia Banyumas,  paguyuban sekolah sepak bola (SSB) Satria mengadakan seleksi pemain kelompok umur 10 tahun sampai 16 tahun. 

Seleksi itu sendiri digelar di GOR Karanglewas,  Banyumas Jawa Tengah dari 19 sampai 20 Maret 2019.

Para pemain yang diseleksi tersebut berasal dari SSB asal wilayah Bumiayu Brebes,  Purbalingga,  Cilacap dan Banyumas. 

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi selama dua hari itu mencapai 50 pemain. 

Sedangkan nantinya dari hasil seleksi hanya akan mengambil 30 pemain yang terbagi dalam kelompok umur 10 hingga 16 tahun. 

Ketua Paguyuban SSB Satria,  Kuat Santoso menjelaskan, untuk kriteria seleksi di antaranya tes kebugaran,  dan latihan dasar sepak bola. 

Para pemain itu  lanjutnya,  diseleksi oleh tim pelatih sepak bola dari Banyumas dan Cilacap. 

Disebutkan, ke-30 pemain yang sudah melewati hasil seleksi langsung masuk ke diklat dimana akan dimulai saat tahun ajaran baru. 

Kuat Santoso menekankan, dengan dibentuknya diklat tersebut bertujuan membentuk pemain sepak bola yang benar. 

"Ya,  para peserta yang lolos seleksi  itu nanti akan kita bentuk menjadi pemain yang bisa bermain sepak bola yang benar",  terangnya kepada RRI di GOR karanglewas, purwokerto,  sabtu (20/4/2019)  sore. 

Disebutkan, selama di diklat ke-30 pemain juga akan diarahkan untuk menjadi tim-tim kabupaten Banyumas di even even seperti POPDA,  O2SN, Piala Menpora,  Piala Suratin, Danone dan sebagainya. 

"Arahnya diklat ini untuk memperkuat tim sepak bola Banyumas di even-even seperti POPDA,  O2SN hingga turnamen yang lebih tinggi lagi",  ungkap Ketua Umum IM Purwokerto itu. 

Dia menambahkan,  rencananya 30 pemain itu akan ditampung dan lokasi latihan utamanya di GOR karanglewas, kecamatan  purwokerto barat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00