• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Banyumas Target Tim Putri Juara Satu, Tim Putra Masuk 3 Besar Kejurprov Senior Bola Tangan Jateng 2019

20 April
13:37 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Di Kejurprov senior bola tangan antar kabupaten/kota se Jawa Tengah yang digelar di GOR Satria Purwokerto dari 20 sampai 22 April 2019, Kabupaten Banyumas menurunkan satu tim putra dan satu tim putri.

Kejurprov yang diikuti oleh 11 tim putra dan 7 tim putri asal 11 Kabupaten/kota itu, tim putra Banyumas berada satu grup dengan Kabupaten Demak,  Kabupaten Kendal,  dan Kabupaten Tegal. 

Sedangkan tim putri Banyumas satu grup dengan Kabupaten Pati,  Kabupaten Demak dan Kabupaten Tegal.

Dalam setiap pertandingan masing-masing grup, satu tim bermain tiga kali di babak penyisihan.

Ketua Pengkab ABTI kabupaten Banyumas,  Wikan Agung Winasis mengatakan,  dalam Kejurprov yang baru pertama kalinya diadakan di Banyumas itu banyak tim-tim terkuat di Jawa Tengah turun di even tersebut.

Menurut dia, kejurprov yang biasanya diadakan di wilayah pantura, tentu ini sangat bergengsi sekali dan luar biasa. Bahkan ABTI Banyumas menargetkan tim putri bisa juara satu dan tim putranya masuk tiga besar.

”Dan biasanya selalu di wilayah Pantura Jawa Tengah bagian utara sekarang ini mencoba di Banyumas, Dan kita punya  target tim putra masuk tiga besar, kalau untuk putri kita target juara satu", ungkapnya kepada RRI di Purwokerto, Sabtu (20/4/2019).

Kejurprov yang dimulai pagi hari itu, sejumlah pertandingan sudah dilakukan diantaranya babak penyisihan antara Tim putra Kabupaten Tegal melawan Tim putra Kabupaten Kendal, dimenangkan oleh Kabupaten Tegal dengan skor 21-19.

Di pertandingan selanjutnya, tim putra Banyumas bertemu dengan tim putra Kabupaten Demak, namun Tim Banyumas kalah dari Demak 19-21.

Sampai laporan ini diturunkan berlangsung pertandingan antara tim putra Kota Semarang melawan tim putra Kabupaten Kebumen.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00