• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

11 Kabupaten/Kota Berlaga di Kejurprov Senior Bola Tangan Jateng 2019

20 April
10:20 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Dalam rangka menghadapi  kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), pengurus provinsi (pengprov) Asosiasi bola tangan Indonesia (ABTI) Jawa Tengah menyelenggarakan Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Bola Tangan antar Kabupaten / Kota yang digelar di kota Purwokerto dari 20 sampai 22 April 2019.

Kejurprov yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto itu diikuti oleh 11 kabupaten / kota di Jawa Tengah yang terdiri dari 11 tim putra dan 7 tim putri.

Bidang Kepelatihan Pengprov ABTI Muhlisin menjelaskan,  kejurprov yang sudah digelar keempat kalinya itu merupakan agenda tahunan pengprov untuk mencari atlet yang satu level dengan atlet pelatda yang sudah berjalan sejak Januari lalu. 

"Jadi kita tetap memantau beberapa atlet-atlet potensial yang sekiranya bisa selevel dengan tim atlet pelatda sekarang ini.  Jadi nanti ada promosi degradasi",  terangnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto,  Sabtu (20/4/2019) pagi. 

Selain beberapa atlet untuk masuk ke pelatda,  lanjutnya,  melalui kejurprov tersebut,  cabor bola tangan dapat lebih dikenal oleh masyarakat. 

"Seperti yang kita tahu sebenarnya potensi bola tangan itu lebih bisa meriah dari cabang olahraga yang lain juga.  Karena ini juga cabor populer di Eropa selain sepak bola",  ungkap Muhlisin. 

Dia menambahkan di Jawa Tengah,  cabor bola tangan sudah berkembang di 20 kabupaten / kota salah satunya di Banyumas. 

"Harapan saya tentu nanti cabor ini muncul di Cilacap,  Purbalingga, Banjarnegara dan kota lainnya",  imbuh Muhlisin. 

Ke-11 Kabupaten / Kota yang mengikuti kejurprov senior tersebut yaitu Kota Semarang, Jepara, Demak, Pati, Kendal,  kota Tegal,  Kabupaten Tegal,  Temanggung,  kota Salatiga, Banyumas dan Kebumen.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00