• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

Trend Kasus Anak berhadapan Dengan hukum di Purbalingga Meningkat

18 April
16:26 2019
0 Votes (0)

KBRN,Purbalingga :Rata rata trend  kejahatan oleh dan dengan korban anak di Kabupaten Purbalingga  meningkat . Menurut Kasi Intel Kejaksaan Negeri Purbalingga Budhi Santoso, SH, sebagian besar  kasus  kriminalitas anak mencakup  kejahatan pencurian  , pelecehan dan kekerasan  serta laka anak . Demikian diungkapkan dalam  dialog  Jaksa Menyapa di RRI Purwokerto Kamis ( 18/4/2019) dengan topic  Sistem Peradilan Pidana Anak .

“ Yang kami tangani akhir akhir ini dalam seminggu saja ada 6 kasus dilaporkan ke kepolisian dan rata rata pelaku adalah orang orang di sekitar korban atau keluarga dekat korban “ ungkap Kasi Intel.

Sementara , Jaksa Fungsional Nurochman  menjelaskan , rata rata perkara sampai ke Pengadilan setelah ditemukan bukti kuat  dan juga kajian oleh tim Pengawasan penegak hukum.

“ Jadi  penanganan  kejahatan atau perkara anak ini melibatkan  tim dari dinas social dengan aparat penegak hukum  dan biasanya diterjunkan  untuk memantau dengan menelusuri bukti dari  para saksi  “ kata Nurochman.

Selain dua Jaksa tersebut, Dialog Jaksa Menyapa kali ini juga menampilkan nara sumber  Ari Purnomo, SH  selaku Kasi pidana Kejari Purbalingga .   ( IND )

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00