• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Tiga Atlet Petanque Banyumas Dipanggil Seleksi Untuk Pra PON Jateng 2019

18 April
13:28 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Mengingat cabang olahraga petanque termasuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan di pekan olahraga nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Papua, maka pengurus provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Petanque (FOPI) Jawa Tengah akan melaksanakan seleksi atlet yang nantinya akan mewakili provinsi Jawa Tengah untuk Pra PON 2019 di Jakarta.

Pelaksanaan seleksi atlet itu sendiri direncanakan akan digelar dari 3 sampai 5 Mei 2019 di lapangan petanque Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Berkaitan dengan hal itu sesuai kuota dari pengprov, dua atlet petanque Banyumas, peraih medali perak nomor ganda di Porprov 2018 yaitu Nur Janah dan Harmini turut sebagai atlet yang terpanggil dalam seleksi tersebut.

Selain dua atlet putri itu, ada satu atlet putra hasil seleksi yang dilakukan FOPI Banyumas pada 14 April 2019 lalu yaitu atas nama Taufik Ardi.

Binpres Pengkab FOPI Banyumas Yudhi Sumarlistyono mengatakan, Taufik Ardi sendiri adalah atlet asli kecamatan Cilongok yang saat ini sedang menimba ilmu di UTP Solo.

Menurutnya, Taufik Ardi di beberapa even diantaranya seperti Kejuaraan antar Mahasiswa telah banyak mendapatkan medali.

”Sebetulnya yang putra ini juga kemarin waktu kejuaraan antar mahasiswa sudah mendapatkan medali, waktu di Aceh mendapatkan medali, dan waktu di Jakarta juga mendapatkan medali”, ungkapnya kepada RRI di Purwokerto, Kamis (18/4/2019).

Dia menyebutkan salah satu dari tiga atlet yang dipanggil selekda itu diharapkan bisa lolos ke pelatda Pra PON Jawa Tengah. ”Pokoknya dari tiga ini dua putri dan satu putra, saya harapkan salah satu bisa masuk ke Pelatda pra PON Jateng”, pungkas Yudhi Sumarlistyono.

Yudhi juga berharap dalam seleksi daerah yang dihadapi tiga atlet Banyumas itu dapat berjalan lancar, dan mereka bisa menampilkan yang terbaik.

"Ya harapannya nanti berjalan dengan lancar, atlet kita mentalnya tidak down sehingga bisa menampilkan yang terbaik untuk bisa masuk ke tim Pra PON Jateng", pesannya.

Dari hasil selekda itu akan diambil hanya 5 atlet putra dan 5 atlet putri untuk mengikuti Pra PON di Jakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00