• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Banyumas Target Cabor Bola Voli Pasir Masuk Tiga Besar Popda SMA Tingkat Provinsi

15 April
11:54 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Menghadapi pekan olahraga pelajar daerah (Popda) jenjang sekolah menengah atas (SMA) tingkat provinsi yang digelar dari 22 sampai 25 April 2019, satu dari 16 cabor yang diturunkan oleh Kabupaten Banyumas yaitu Bola Voli Pasir telah melakukan persiapan yang intensif.

Di cabor bola voli pasir tersebut, Banyumas mengirimkan dua tim yang terdiri dari satu tim putra dan satu tim putri.

Tim putranya yaitu atas nama Tri Adha Hartanto asal SMA Negeri 3 Purwokerto berpasangan dengan Pridatama Akbar Gymnastiar yang juga asal SMA Negeri 3 Purwokerto.

Sedangkan tim putrinya atas nama Siti Nurlaila asal SMA Negeri Ajibarang berpasangan dengan Hesti Budi Nur Insani asal SMA Negeri 4 Purwokerto.

Keempat atlet itu diberi waktu latihan bersama selama empat belas hari menjelang keberangkatannya pada 21 April mendatang.

Pelatih yang juga ofisial bola Voli Pasir Banyumas, Nur Setyawan menjelaskan, dari latihan yang telah dilakukan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki yaitu diantaranya pertahanan (defense), passing, dan serangan khususnya di tim putri.

Selain ketiga hal tersbeut, lanjutnya, pola permainan, kebersamaan dan kekompakan tim juga perlu dibenahi.

”Terus masih ya banyak yang perlu dibenahi juga dari segi pola permainan, kebersamaan dan kekompakan tim juga”, terangnya kepada RRI yang menemuinya di lapangan bola voli pasir komplek GOR Satria Purwokerto, Senin (15/4/2019) pagi.

Ketika ditanya apa target misi cabor bola voli pasir di Popda tahun ini, dia menyebutkan tidak muluk-muluk masuk peringkat tiga besar.

”Pertimbangan kita istilahnya melihat dari lawan-lawan yang akan kita hadapi rata-rata itu cenderung dari tim yang sudah dipersiapkan sejak lama juga. Ya dari tim PPLP juga, lawan yang kita hadapi adalah tim-tim dari PPLP”, pungkas Nur Setyawan yang akrab disapa Janur itu.

Nur Setyawan menambahkan berdasarkan pengalaman Popda SMA cabor bola voli pasir tahun 2018 lalu yang perlu di waspadai untuk tim putri yaitu Kudus dan Sragen, kemudian untuk putra yaitu Kudus, Wonogiri dan Blora.

"Untuk saat ini putri masih Kudus sama Sragen, terus untuk putra, Kudus sama Wonogiri dan Blora. Wonogiri memang belum punya PPLP tapi pembinaannya sangat baik", ungkapnya.

Pada Popda jenjang SMA tingkat provinsi tahun 2019, Banyumas mengirimkan 103 atletnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00