• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

ON AIR PRO 1

Karang Taruna Jatiroyom, Siap Bergabung Di TMMD

19 February
20:22 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pemalang: Pembangunan jalan telford atau makadam pendekat antara Desa Jatiroyom dengan Desa Parunggalih Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, disambut baik oleh Debby Nanda (25) pemuda asal Rt. 09 Rw. 03 Dusun/Desa Jatiroyom yang merupakan Seksi Bidang Pendidikan Karang Taruna Jatiroyom.

Ternyata jalan merupakan impian warga puluhan tahun, selama ini kedua penduduk desa harus memutar jarak melewati desa tetangga, Desa Pasir Kecamatan Bodeh sejauh kurang lebih 10 kilometer 45 menit untuk mengaksesnya.

“Dengan pembangunan jalan diperkeras sepanjang 805 meter dan Jembatan Limpas sepanjang 20 meter lebar 3 meter, pastinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama pemuda dalam aspek pendidikan,” ungkapnya mewakili para pemuda kepada Serka Aan Setyawan, Humas Kodim 0713 Brebes yang diperbantukan di Tim Jurnalistik TMMD Reguler Kodim 0711 Pemalang,  Selasa malam (19/2/2019).

Ditambahkannya, selain pendidikan, jalan selebar 2,5 meter tersebut juga akan berperan penting bagi masyarakat Parunggalih dan sekitarnya guna menjangkau Puskesmas Rawat Jalan Jatiroyom karena kedepan jaraknya hanya 4 kilometer dengan esktu tempuh sekitar 10 menit menggunakan sepedamotor dengan kecepatan sekutar 30km/jam.

Sedangkan untuk perekonomian, akses sangat vital sebagai jalur transportasi pengangkutan hasil bumi bagi para petani jagung yang menggarap lahan pihak Perhutani BKPH/RPH Kaliwadas dan Sukowati Pemalang.

Sementara bagi Perhutani, akan sangat diuntungkan sebagai jalur patroli hutan dan mengurangi biaya operasional pengangkutan hasil hutan berupa kayu jabon dan jati kedepannya.

“Sebagai seksi pendidikan karang taruna Jatiroyom, saya mewakili keluarga besar karang taruna sangat senang dan bangga atas perhatian Pemerintah dan TNI. Kami siap berpartisipasi bergabung dengan anggota Satgas TMMD 26 Februari nanti, untuk ikut terjun membantu pengerjaan pembangunan makadam sampai selesainya TMMD,” tambahnya. (Aan)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00