• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Suara Emasnya, Panggil Warga Durenombo Batang Lakukan Kewajiban

10 November
01:27 2018
1 Votes (5)

KBRN, Batang : Sebagai prajurit rakyat, TNI hendaklah profesional, berdedikasi tinggi dalam tugas, santun dan ramah kepada masyarakat, berbudi pekerti yang luhur namun garang di medan tempur. Itulah sepenggal kalimat yang pernah disampaikan Kasad, Jenderal TNI Mulyono kepada para prajuritnya.

Hal itulah yang coba diterapkan oleh Serda Citro, jurnalis lapangan TMMD Reguler Kodim 07436 Batang, di Masjid Jami Nurul Huda Durenombo Kecamatan Subah, desa sasaran TMMD, Jumat (9/11/2018).

Kumandang adzan subuh guna memanggil warga dan Satgas menunaikan sholat berjamaah. Di pagi tersebut, suaranya sangat nyaring membangunkan umat muslim untuk menunaikan kewajiban. Di kalangan rekan-rekannya dari Kodim, dia terkenal dengan suara adzannya yang sangat merdu, menenangkan jiwa dan membuat merinding orang yang mendengarkannya. Kini suaranya sudah mulai akrab di telinga masyarakat khususnya Dusun/Desa Durenombo, sehingga di desa tersebut namanya sudah tidak asing lagi.

Selain suaranya, Citro juga pintar baca tulis Al Qur’an, sehingga rutinitasnya sehabis ibadah magrib mengajarkan anak setempat mengaji.

Sebentar lagi, suara merdu dan jasanya sebagai guru spiritual anak dusun tersebut, tidak akan terdengar lagi disana. Pasalnya TMMD segera berakhir empat hari lagi dan dia akan kembali ke kesatuannya dan berkumpul dengan keluarga. (spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00