• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

TMMD Reguler Batang, Tanamkan Jiwa Nasionalisme

10 November
00:52 2018
1 Votes (5)

KBRN, Batang : Potret sederhana namun mendadak istimewa dan viral di dunia maya.

Dalam gambar tersebut memperlihatkan Anak-anak SMP N 1 Subah bersemangat mengikuti instruksi pelatih guna persiapan melaksanakan upacara menyambut Hari Pahlawan 10 November 2018. 

Beberapa diantaranya adalah anak Desa Durenombo Kecamatan Subah, desa sasaran TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang.

Anggota Satgas TMMD yang berada di Posko bagian administrasi, Jumat (9/11/2018) diminta pihak sekolah melalui Agung Sedayu, S.Pd, staf kurikulum sekolah untuk membimbing dan melatihkan penghormatan militer dasar.

Banyak komen positif namun juga ada yang negatif, padahal anggota Satgas tanpa bayaran dan hanya berusaha menumbuhkan patriotisme generasi penerus.

Namun sebagian besar warga sosmed merasa bangga dengan nasionalisme para bocah tersebut.

Dengan sikap tegak, para anak mengangkat tangannya dan hormat kepada pelatih tentara.

Jadi dengan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, dengan banyaknya TNI Satgas di desa dan wilayah kecamatan tersebut maka cukup menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi disana.

Meski cuma dianggap sepele, akan tetapi ini adalah suatu kebanggan bahwa Anak-anak Durenombo dan sekitarnya mencinta Indonesia dan pahlawannya.

Sementara Kepala Sekolah, Mohammad Gurawan, S.Pd, melalui Agung Sedayu, menyampaikan ucapan terima kasih atas pendampingan kepada anak didiknya. (spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00