• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Jalin Sinergitas TNI-Polri, Hal Unik Terjadi di Lokasi TMMD Batang

9 November
02:13 2018
1 Votes (5)

KBRN, Batang : Banyak cara yang dapat dilakukan oleh aparat penegak hukum maupun kewilayahan guna menjalin sinergitas. Dansatgas Letkol Kav. Henry Napitupulu dan Wakapolres Batang, Kompol Heru, saling bertukar trail untuk mencoba kekuatan mesin masing-masing di trek baru TMMD. Kamis (8/11/2018).

Tertangkap kamera ponsel jurnalis lapangan, saat keduanya mendampingi kunjungan asistensi program TMMD dari Mabes TNI yang diketuai oleh Brigjen Yulius Selvanus.

Mungkin terlihat konyol bagi para pimpinan dan wakil di satuan masing-masing, namun momen-momen seperti inilah dijadikan sarana penyaluran hobi sambil bekerja.

Wajar memang, punya tugas masing-masing yang super sibuk menjadikan hobi mereka jarang bertemu.

Dikatakan Kompol Heru, keakraban dan kekompakan seperti inilah yang diinstruksikan oleh pimpinan TNI maupun Polri serta diharapkan masyarakat umum.

"Bagaimana negara ini maju jika kedua instansi tidak solid. Wilayah Pun sama, maka saya berharap dan mengajak kepada Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menggalakkan momen-momen seperti ini.”  ajaknya.

Ajakan dari Dansatgas tersebut sangat disambut baik Heru, yang terbiasa menggunakan motor Kawasaki KLX, saat tinjau lokasi ke jajaran Polsek khususnya yang mempunyai medan menantang.

Diketahui, jalan yang akan digunakan untuk beradu kekuatan motor untuk melibas puncak jalan TMMD yang berlokasikan sebelum Pohon Jati Pandawa Lima, progres TMMD di hari Ke-25 ini adalah 2.025 meter atau 88,8 % dari 2.359 meter yang sedang dirampungkan. Jadi masih menyisakan 11,2 % lagi sebelum TMMD ditutup 14 November ini. (spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00