• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

LUAR NEGRI

KBRI Kairo Undang Kesenian Mesir, Tampil di Indonesia

29 May
15:20 2018
1 Votes (4)

KBRN, Kairo: Sambutan meriah dari masyarakat Mesir, saat pentas Budaya Nusantara  yang dibawakan oleh Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN). 

Sebanyak 15 seniman KSBN, telah mementaskan sejumlah tari- tarian tradisional Indonesia, peragaan busana batik hingga music keroncong, di dua kota yakni di Kairo (26/5/2018) dan Alexandria (28/5/2018). 

Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi mengatakan masyarakat Mesir sangat antusias untuk menyaksikan penampilan delegasi KSBN, dalam membawakan budaya Indonesia. 

Di tahun 2018, penampilan budaya Indonesia sudah ke dua kalinya. Sebelumnya pada bulan April, meski sudah berlangsung dua kali. Namun masyarakat Mesir tetap antusias dalam menyaksikan seni dan budaya Indonesia. 

Sebagai balasan, KBRI Kairo telah mengundang tim kesenian Mesir, untuk hadir di Indonesia dalam sejumlah event budaya dan diplomatic Indonesia- Mesir. Dengan tujuan akan semakin meningkatkan, kerjasama antara Indonesia- Mesir tidak hanya di bidang budaya, namun juga ekonomi dan perdagangan. Hal ini menurut Helmy bagian dari diplomasi budaya, dan juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia. 

Diterangkan oleh Helmy, pada bulan Oktober 2018, rencannaya pihaknya akan melaksanakan pameran perdagangan dan Industri Kreatif di Indonesia, yang nantinya akan di hadiri oleh puluhan pengusaha Mesir. 

“Kami rencananya juga akan mengundang, tim kebudayaan Mesir untuk tampil di sejumlah event di Indonesia. Dan kami telah m3enyampaikan ini, kepada Kementrian Kebudayaan Mesir.  Kebetulan kita akan mengelar sejumlah acara, pameran perdagangan Indonesia, yang juga disertai dengan kesenian Indonesia. Kita juga pamerkan produk- produk yang terkait dengan industri kreatif,”kata Helmy di Kairo.

Sementara itu, dari data KBRI Kairo nilai perdagangan Indonesia dengan Mesir dari tahun mengalami kenaikan. Khususnya Ekspor Indonesia ke Mesir. Tahun 2015 nilai ekspor Indonesia ke Mesir, US $ 1,1 milyar, 2017, US $ 1,2 milyar. (RA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00