• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

LUAR NEGRI

Jelang Final Liga Champions, Warga Mesir Dukung Salah

26 May
07:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kairo : Menjelang Final Liga Champions yang mempertemukan Liverpol FC dengan Real Madrid, masyarakat di Mesir terlihat antusias. Untuk melihat bintang sepak bola mereka, Mohamed Salah guna menghantarkan trofi sepak bola paling berengsi di benua biru untuk Liverpol.

 Salah satu warga Kairo Ahmed Ray yang juga pemilik cafe, mengatakan semua orang Mesir menyukai Salah. Bahkan bintang Liverpol ini, juga telah membawa negerinya melaju dalam putaran Final Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Dengan kondisi ini, dirinya yakin Liverpol akan menang, berkat gol Salah.  Orang Mesir, menyukai Salah juga disebabkan perilaku terpuji yang selama ini ditunjukan oleh Salah di lapangan maupun di luar lapangan. Termasuk telah membantu warga kota , dimana Salah dilahirkan.  

Ahmed juga menyatakan, telah mempersiapkan cafenya untuk dijadikan tempat nonton bareng, pertandingan Final Liga Champions Sabtu (26/5/2018) malam waktu Mesir.  Ahmed memprediksi skor  Liverpol – Real Madrid 3: 2, dengan gol dari Liverpol akan diboyong oleh Salah semuanya.

“Saya sangat suka dengan Mohamad Salah, masyarakat nesir juga sangat mencintai dia. Salah menjadi kebanggaana orang mesir dan orang- orang Arab.Salah juga menginspirasi kaum muda di Mesir,”kaya Ray Jumat (25/5/2018) malam waktu Kairo.

Sementara itu, warga  Kairo lainya, Mahmud menyatakan Salah telah menjelma menjadi pahlawan baru bagi warga Mesir, layaknya Superman. Selain itu, dirinya mendukung Salah akan memperoleh penghargaan Ballon D'or. 

Kendati demikian Mahmud menyatakan tetap membela Real Madrid menang,  dalam pertandingan yang akan berlangsung  Kyiv Ukraina. 

“Real Madrid merupakan klub sepak bola terbaik di dunia, Real Madrid pada akhirnya mengalahkan Liverpol.  Saya mendukung Mohamad Salah di Piala Dunia, dan saya mendoakan Mohamad Salah mendapatkan Ballon D’or,”kata Mahmud.

Pada bulan puasa ini di Mesir, terdapat berbagai atribut berbau Mohamed Salah, diantaranya sejumlah mainan yang mempergunakan sosok Salah, lampu Fanous yang mempergunakan motif Salah. Dan Kurma dengan kualitas terbaik dinamai dengan Kurma Salah. (RA). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00