• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OFF AIR PRO1

RRI Purwokerto Dapatkan Penghargaan Dari PMI Banyumas

26 September
13:42 2017
2 Votes (5)

KBRN, Banyumas : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia ( LPP RRI) Purwokerto, Selasa ( 26/ 9/ 2017) mendapatkan penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI ) Cabang Banyumas.

Karena ikut serta dan menyiarkan sejumlah program PMI Banyumas, khususnya dalam pengalangan donor darah. Kepala Markas  PMI Banyumas, Megiyanto mengatakan, sejak tahun 2013 RRI telah menjalin kerjasama dengan PMI Banyumas, sebagai lokasi donor darah yang dilakukan setiap Jumat pekan  pertama dan ketiga,setiap bulanya, dengan jumlah pendonor mencapai puluhan orang.

Selain itu RRI Purwokerto, sedikitnya dua kali dalam setahun diadakan donor darah serentak secara nasional , dalam tajuk Indonesia Berdonor. Dalam ajang ini ratusan kantong darah dapat terkumpul, sehingga akan mengamankan stok darah di PMI Banyumas.

Menurut Megiyanto RRI Purwokerto ikut aktif, dalam menginformasikan stok darah dan kegiatan kemanusian lainyaa yang dilakukan oleh PMI Banyumas.

“ Selama ini RRI telah memberikan dukungan, terhadap PMI. Diantaranya kegiatan donor darah, dampaknya terjadi peningkatan pendonor. Selain itu dalam pemberitaan, adanya kegiatan secara rutin dengan hasilnya cukup bagus,”kata Megiyanto selepas memberikan Penghargaan kepada RRI di Pendopo  Bupati Banyumas.

Sementara itu, Kepala RRI Purwokerto Budiningrum mengatakan, berterimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh PMI Banyumas. Adanya penghargaan atau tidak dari PMI, RRI  sebagai lembaga penyiaran publik sudah berkomitmen  mendukung program kemanusian yang dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk PMI.  

“ RRI terus berkomitmen, dengan kegiatan- kegiatan sosial. Ada atau tidaknya penghargaan dari PMI tetap saja kita melaksanakan kegiatan seperti ini,”kata Budiningrum.

Pemberian Penghargaan RRI ini dilakukan oleh Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono, didampingi oleh Ketua PMI Banyumas. Selain RRI media yang mendapatkan penghargaan, yakni Koran harian Satelit. (RA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00