• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Unsoed Luncurkan Aplikasi Android Jurusan Hubungan Internasional

5 September
16:51 2017
1 Votes (4)

KBRN, Purwokerto: Untuk memenangkan suatu persaingan di era global seperti saat ini, penguasaan teknologi dan informasi menjadi sangatlah penting. Karena itu, jurusan hubungan internasional fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) meluncurkan aplikasi android jurusan hubungan internasional.

Ketua Jurusan Hubungan Internasional FISIP Unsoed, Muhammad Yamin mengatakan, aplikasi android itu dapat diunduh di play store dengan nama “HI Unsoed Update”.

"Nantinya aplikasi ini untuk mempermudah mahasiswa dalam melihat jadwal perkuliahan, dan tugas-tugas yang diberikan dosen serta berbagai fungsi lain yang ditujukan untuk mempermudah perkuliahan mahasiswa di era digital sekarang ini", ungkapnya di Purwokerto, Selasa (5/9/2017).

Selain itu, dengan diluncurkan aplikasi android tersebut, lanjutnya, Jurusan Hubungan Internasional berupaya memberikan gambaran untuk bertarung dalam kerasnya era persaingan global baik sebagai institusi penyelenggara kurikulum pendidikan tinggi maupun sebagai bagian dari bisnis pendidikan tinggi.

"Oleh karenanya kami dari jurusan hubungan internasional tidak ingin ketinggalan dalam pesaingan memperebutkan informasi yang hari demi hari semakin terbuka, transparan, berkembang dan semakin kompleks. Guna menghadirkan komunikasi bagi civitas akademika di HI Unsoed baik bagi mahasiswa aktif maupun alumni”, terang Muhammad Yamin.

Meskipun telah diluncurkan, Muhammad Yami mengakui aplikasi tersebut belum sempurna dan masih terus dikembangkan.

"Melalui aplikasi itu mampu memperkuat jalinan komunikasi antara mahasiswa, dosen dan alumni di jurusan HI Unsoed sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari era persaingan global yang semakin kompetitif", imbuhnya.(RPW)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00