• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

ON AIR PRO 2

Remaja Purwokerto Ini, Siap Hibur Penikmat Musik Indonesia

23 September
12:36 2016
1 Votes (5)

KBRN, Banyumas : Setelah sejumlah penyanyi atau group band nasional muncul dari wilayah Purwokerto,sebut saja Mayangsari, Erik, maupun Supernova, kini public Purwokerto dikejutkan dengan kemampuan menyanyi seorang remaja.

Steven Axcellius Kwa, finalis sosial media sensation Trans TV yang bersuara emas, ternyata lebih sering main game dibanding latihan vokal. Meskipun begitu, siswa kelas 8 SMP Putra Harapan, Purwokerto ini mendapatkan standing applause dari Tompi untuk penampilan perdananya dalam ajang tersebut.

?Kalau main game tiap hari, kalau latihan menyanyi tidak rutin, kadang-kadang saja,? kata Steven.

Asel, panggilan akrabnya Steven merupakan salah satu penyanyi cilik asal Purwokerto yang sudah memiliki pengalaman hingga kancah nasional. Bakat menyanyinya menurun dari sang ayah yang hobi bermusik dan menciptakan lagu, Sulistyo Kurniawan. Bahkan, sang ayah juga yang menciptakan lagu-lagu pada album pertama Asel.

Saat ini Asel merupakan salah satu ?anak asuh?, vokalis Supernova Band, Angga. Menurut Angga, album pertama Asel sudah selesai, dan tingga menunggu waktu yang tepat untuk peluncurannya. Dan saat ini Asel sedang mempersiapkan single pertama.

?Single pertama Asel judulnya ?Sang Pelangi? dan merupakan lagu ciptaan ayahnya  juga. Sekarang kita sedang menyelesaikan pembuatan video klip dan rencana single ini akan di lounching bulan Oktober,? kata Angga.

Terkait anak asuhnya ini, Angga menceritakan, sejak pertama mendengar suara Asel, ia sangat terkesan. Padahal pada waktu itu, Asel sedang dalam kondisi tidak fit dan suaranya kurang maksimal. Bahkan dalam ajang audisi menyanyi tahun 2013 tersebut, selaku juri, Angga tidak memilih Asel sebagai pemenang. (RA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00