• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OFF AIR PRO1

HUT RRI Ke 71, Karyawan RRI Purwokerto Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

6 September
10:13 2016
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Rangkain peringatan HUT RRI Ke-71, puluhan karyawan dan pimpinan LPP RRI Purwokerto melaksanakan ziarah makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto, yang berlangsung Selasa (6/9/ 2016) pagi.

Dipimpin langsung oleh Kepala Stasiun RRI Purwokerto, Nazwin Ahmad acara ziarah ini berlangsung hikmat. Sebelum dilakukan tabur bungga, peserta berdoa dan juga memberi penghormatan tepat didepan monument Pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan.

Menurut Nazwin Ahmad, ziarah ini dilakukan sebagai ucapan syukur dan hormat atas perjuangan para pahlawan, sehingga saat ini Indonesia berada di alam kemerdekaan.

“ Dengan ziarah ini bisa menujukan kepada angkasawan, angkasawati RRI Purwokerto mengerti dan memahami bahwa kemerdekaan ini, atas berkat perjuangan para pahlawan. Sehingga kita harus menjaga semangat perjuangan itu, untuk kemajuan RRI demi negeri yang kita cintai ini,”kata Nazwin selepas melakukan tabur bungga.

Sebelum melakukan tabur bungga, dilakukan peletakan karangan bungga di monument Pahlawan oleh Kepala RRI Purwokerto Nazwin Ahmad. Selanjutnya peserta ziarah, membawa ember kecil yang berisi bungga, unttuk ditaburkan di atas pusara pahlawan, baik yang ada namanya maupun pahlawan tidak dikenal. (RA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00