• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Video Podcast

Hadapi Permasalahan Remaja, BKKBN Gelar GenRe Educamp 2019

7 July
21:31 2019

KBRN, Banjarbaru : Kegiatan GenRe (Generasi Berencana) Educamp 2019 di Kiram, Banjarbaru diikuti oleh 192 remaja dari seluruh Indonesia hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor serta Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Ibu Tjahjo Kumolo.

Kegiatan tersebut sebagai respon BKKBN dalam menghadapi persoalan remaja. BKKBN bekerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah maupun mitra kerja lain seperti BNN, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepolisian, dan LSM (PKBI, Citra Mitra Remaja, Youth Centre, Granat,dll)  termasuk juga pemerhati remaja telah melakukan berbagai upaya melalui berbagai program dan lintas sektor.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menilai akan pentingnya remaja untuk di arahkan dan direncanakan bersama dimulai pada usia dini, Hasto berharap di Kalimantan selatan optimisme program-program keluarga berencana akan sukses di Kalsel tahun ini.

"Kami juga berterimakasih kepada GenRe yang semangatnya luar biasa, karena kalau kita ketemu anak-anak muda itu optimis karena dialah yang akan menjadi generasi emas di tahun 2045," jelas Hasto dalam sambutannya pada pembukaan GenRe Educamp 2019 di Kiram Park, Banjarbaru, Jumat (5/7/2019).

Tentang Penulis

Kharisma Rizki Yulistiadi

Kharismarizki28@gmail.com-(KBRN) rri.co.id

00:00:00 / 00:00:00