• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Video Podcast

Karyawan PT. Tiara Indo Pearl, Deasy Tuwo (46) Diduga Dimakan Buaya

11 January
18:01 2019

KBRN, Tombariri: Kepolisian Sektor Tombariri  Polres Tomohon sekitar pukul  08.45 Wita menerima laporan warga, ditemukannya seorang perempuan yang telah meninggal dunia, di Desa ranowangko Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa. Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP)  personil Polsek Tombariri mendapati  seorang perempuan karyawan PT Tiara Indo Pearl  atas nama Deasy Tuwo (46) diduga telah dimakan buaya.

Ditemukannya korban yang juga warga Desa Ranowangko berawal dari keterangan tiga saksi  Erling Rumengan, Vian turangan dan Audi Engkol yang mendapat pesan singkat dari  Pimpinan perusahaan  PT Tiara Indo Pearl, tempat pembibitan mutiara laut, Mr Ochiai warga negara Jepang  yang menyuruh mereka  mengecek lokasi perusahaan.

Ketiga saksipun masuk ke dalam areal perusahaan yang juga  pembibitan mutiara dan  melihat ada benda terapung yang menyerupai tubuh manusia berada di atas kolam tempat peliharaan seekor buaya.

Melihat kejadian ini mereka melaporkan ke Mapolsek Tombariri.   Personil  Polsek Tombariri langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankannya serta melakukan pengumpulan bahan keterangan. Kasubag Humas Polres Tomohon Iptu  Johny Krisen ketika dikonfirmasi RRI membenarkan kejadian ini.

“Ya benar kami mendapat laporan dari Kapolesk Tombariri bahwa diduga seorang wanita dimakan buaya.

Menurut Iptu Krisen personil Polsek Tombariri saat ini sementara  melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

“Jika ada unsur pidana maka pemilik perusahan akan dipanggil ke Polsek,” terangnya.

Korban saat ini telah dibawa  ke Rumah Sakit Prof Kandouw malalayang  untuk dilakukan otopsi. (Bobby Sambeka, RRI Manado)

Tentang Penulis

Susi Lintang

susi lintang kbrn 

00:00:00 / 00:00:00