• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Video Podcast

Kemenkum HAM Sulut Dukung Layanan Simpatik Keimigrasian WNA

9 January
19:30 2019

KBRN, Manado : Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara beberapa tahun belakangan ini sedang gencar - gencarnya untuk mengangkat dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Daerah Nyiur Melambai kepada Wisatawan Mancanegara dan Domestik (Lokal). 

Upaya Pemerintah Provinsi Sulut mendapat dukungan penuh dari Kanwil Kemenkum HAM Sulut lewat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado. Kepala Imigrasi Kelas I TPI Manado Friece Sumolang kepada RRI mengatakan, dukungan tersebut melalui program Layanan Simpatik Keimigrasian WNA. (Selasa, 08/01/2019). 

Dijelaskan Sumolang, Layanan Simpatik Keimigrasian WNA ini berupa pelayanan dokumen keimigrasian bagi WNA seperti Ijin Tinggal Kunjungan (ITK), Ijin Tinggal Terbatas (ITAS), Konversi atau alih status, dan Ijin Tinggal Tetap (ITAP). Sumolang berharap, layanan simpatik ini dapat dimanfaatkan oleh sponsor, penjamin, dan orang asing yang mau melakukan pengurusan dokumen keimigrasian.

Layanan Simpatik Keimigrasian WNA ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Keimigrasian  hanya berlaku di bulan Januari dan pelayanannya hanya pada hari Sabtu tanggal 12 dan 19 Januari 2019 dari pukul 08.00 s/d pukul 12.00 Wita. (Roy Pessak, RRI Manado)

Tentang Penulis

Susi Lintang

susi lintang kbrn 

00:00:00 / 00:00:00