• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Video Podcast

Antisipasi Penyebaran Virus Corona RSUCM Aceh Utara Berikan Edukasi Pasien

29 January
16:00 2020

KBRN, Lhokseumawe : Meskipun Belum dilengkapi peralatan, sebagai langkah antisipasi penanggulangan korban terkena Virus Corona Rumah Sakit Umum Cut Meutia yang ditunjuk Sebagai sakit Rajukan telah melakukan persiapan ruang isolasi.   

Kapala Bagian Humas RSUCM Jalaluddin mengatakan, meskipun Ruang dipersiapkan untuk pasien infeksi yang membutuhkan isolasi belum sepenuhnya sesuai standar, belum dilengkapi sarana peralatan, namun Sesuai Standar Operasional Team Promkes yang dibentuk telah mulai bekerja memberikan Edukasi kepada Pasien  yang sedang berobat jalan dirumah sakit.

Dalam memberikan penyuluhan  bagaimana penyebaran dan tata cara pencegahan Virus Corona yang berbahaya tersebut,  Team Promkes juga melakukan pembagian Brosur kepada pasien, seperti penyuluhan dimulai dari pembagian Brosur kepada pasien di Poliklinik Paru  yang akan dilanjutkan secara bertahap kepada pasien berobat jalan poliklinik Umum lainnya.

Sejauh ini diwilayah kota Lhokseumawe disebutkan belum ada tanda tanda warga terjangkiti virus Corona, sementara pihak Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara yang ditunjuk Sebagai RUmah Sakit Rujukan terus berupaya mempersiapan Sarana dan Prasarana Ruang Isolasi  yang akan dipergunakan untuk mengantisipasi jika ada ditemukan warga terjangkiti Virus Corona yang akan ditanggulangi diruang Isolasi. (Zulfikri, Pro3 RRI Lhokseumawe)

Tentang Penulis

zulfikri yasin

< div kejur2an, Aneuk Nanggroe</div>

00:00:00 / 00:00:00