• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Revitalisasi Ditubuh Golkar, Bukan Untuk Mengubur Sikap Kritis Kader Muda Golkar

12 October
07:41 2017
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta  : Sikap kritis kader muda partai golkar terhadap kepemimpinan Ketua umum Partai Golkar Setya Novanto sudah lama mengemuka ke Pubkik. Sayangnya sikap kritis itu, dianggap sebagai beban dan musuh abadi.
Mereka yang bersuara lantang dan berani menyampaikan kebenaran dan sedikit berbeda dengan yang lain dianggap tidak mendukung kepemimpinan yang ada sekarang. 

Ahmad Dolly Kurnia misalnya, Politikus muda Golkar yang berani mengkritik keras kepemimpinan Setya Novanto selama satu tahun menjadi ketua umum partai lambang beringin itu, akhirnya kandas dan berujung pemecatan.
Kasus yang menimpa Ahmad Dolly Kurnia  ternyata berulang dan korbannya adalah Yoris Raweyai. Yoris dianggap tidak sejalan dan bersalah karena terlalu vokal mengkritisi kepemimpinan Setya Novanto.

Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda mengakui melemahnya kinerja Golkar dibawah kepemimpinan Novanto, karena  ada penguasa bayangan dari luar partai yang saat ini lebih dominan menentukan arah Golkar.
Konflik bisa jadi merupakan sumber energi dan kreativitas yang positif apabila dikelola dengan baik.

Sebagai salah satu instrumen politik yang sudah sangat berpengalaman di Negeri ini,  sudah seharusnya mampu merangkul kader kader muda yang mimiliki pikiran kritis dan jernih untuk kemajuan Golkar kedepan.

Tentu kita berharap, kritisi kader muda Golkar terhadap partai berlambang pohon beringin ini, akan membuat Golkar menjadi Partai yang besar dan  menjadi saluran politik bagi anak muda yang memiliki pemikiran untuk membangun negeri ini.(RR/ARN)

Tentang Penulis

Rahman Rifai

Redaktur Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00