• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Calon Gubernur Terpilih Pilihan Warga Jakarta

20 April
07:40 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Usai sudah warga Jakarta menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapa Gubernur nya, dengan segala hiruk pikuk yang mewarnai selama masa kampanye baik putaran pertama maupun putaran kedua. Suasana  Jakarta damai yang tercipta pada putaran kedua patut diapresiasi.  

Memang, KPUD DKI Jakarta belum selesai melakukan perhitungan perolehan suara secara resmi, namun perhitungan cepat yang dilakukan oleh Lembaga Lembaga Survey , dipercaya masyarakat telah memberikan gambaran calon Gubernur terpilih , pilihan warga Jakarta, Anis Baswedan.  

Hasil perhitungan cepat itupun, sudah dapat diterima oleh pasangan calon Gubernur in cumbent Basuki Cahaya Purnama dan Djarot Saiful Hidayat untuk mengakui kekalahan perolehan suara dalam pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua, yang akan menempatkan pasangan pesaingnya Anis Baswedan dan Sandi Salahudin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa bhakti 2017 – 2022.  

Ucapan selamat telah disampaikan Basuki Cahaya Purnama kepada Anis Baswedan, bahkan pagi ini mereka telah mengagendakan  pertemuan pertama pasca Pilkada.
  Tidak dapat dipungkiri, Basuki Cahaya Purnama dan Djarot Saiful Hidayat masih memimpin DKI Jakarta hingga Oktober  2017, saat Anis Baswedan dan Sandi Salahudin Uno secara resmi menggantikan kedudukannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur baru pilihan warga Jakarta.   

Sebuah sikap legowo ditunjukkan Basuki Cahaya Purnama untuk warga Jakarta.  Mengapa ? Perencanaan anggaran pemerintah DKI Jakarta untuk tahun 2018 secara resmi masih menjadi kewenangan Gubernur  Basuki Cahaya Purnama , sehingga sikap legowo yang diucapkan akan membantu Anis – Sandi, seyogyanya dapat dibuktikan dengan mengakomodir program dan anggaran yang dibutuhkan Anis – Sandi dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di tahun anggaran pertamanya 2018, dan…. pertemuan pagi ini lah saatnya mengawali komunikasi  , masa transisi untuk itu.
 

Pengumuman resmi perolehan suara dari KPUD masih kita tunggu, jika betul legowo , Basuki Cahaya Purnama – Djarot Saiful Hidayat akan bergeser dari Balikota Jakarta. Jelas tidak semua program nya untuk warga Jakarta terlaksana. Disisi lain, Anis Baswedan – Sandi Salahudin Uno akan membawa program program baru, janji janji saat kampanye, menyediakan perumahan DP nol rupiah, menghentikan reklamasi , mengatur transportasi murah dan seterusnya.

Semua itu membutuhkan perencanaan anggaran sejak awal.   Kemenangan Anis – Sandi adalah kemenangan warga Jakarta, harapan baru dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jakarta berada di pundaknya. Warga Jakarta harus kembali bersama sama  dalam persatuan dan kesatuan membangun, mengatur DKI Jakarta dalam stabilitas , kedamaian dan kenyamanan bagi warga DKI Jakarta.      





 *Sumber Foto : Google*

Tentang Penulis

Agung Susatyo

Redaktur Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00