• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Siapa Sebenarnya Dalang Kerusuhan 22 Mei 2019 ?

12 June
07:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepolisian Republik Indonesia  kembali mengungkap dalang kerusuhan tanggal 21 dan 22 Mei  2019. Sejumlah nama nama besar  yang terlibat kerusuhan sudah ditetapkan sebagai tersangka   diantaranya  mantan Danjen Kopasus  Soenarko, mantan Kepala Staf Kostrad   Kivlan Zen, mantan Kapolda Metro Jaya   Sofyan Yakob  dan  yang terbaru adalah Habil Marati  dan sebelumnya Egi Sujana. 

Mereka menjadi tersangka karena terlibat dalam kerusuhan  tanggal 21 dan 22 Mei dengan perannya masing masing, namun pada prinsipnya  dengan sangkaan yang sama yaitu  Makar. Soenarko  ditetapkan  sebagai tersangka karena keterlibatannya dalam hal penyelundupan senjata. Kivlan Zen terlibat sebagai orang yang memerintahkan  untuk melakukan pembunuhan kepada 4 tokoh pemerintahan dan pimpinan nasional. Sofyan Yakob  perannya dianggap sebagai penyebar berita yang dapat meresahkan masyarakat melalui Video  dan Habil Marati orang yang menyiapkan dana  untuk  pembelian senjata  dan  Eggi Sujana  juga  menjadi tersangka  dugaan  makar dengan  ajakan people powernya.

Yang menjadi pertanyaaan adalah apakah para tersangka yang diungkap  oleh Kepolisian RI ini sudah merupakan  tersangka utama atau masih ada lagi  kekuatan besar di balik mereka  itu semua. Inilah tugas besar yang  harus dilakukan Kepolisian  agar benar benar  kasus  kerusuhan  tanggal 21 dan 22 Mei dapat terungkap secara gamblang dan transfaran.

Tentu  publik sangat menunggu kinerja Polri yang profesional dalam mencari siapa sesungguhnya pelaku utamanya dibalik  orang orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Tentang Penulis

Yanto Prawironegoro

ypn1964@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00