• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Magnet Kampanye Akbar Meraup Suara Pilres 2019

8 April
07:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemilu  serentak  sudah diambang pintu. Masa kampanye pun segera berakhir. Kampanye pemilu kali ini berbeda dengan kampanye pemilu pemilu sebelumnya.

Kampanye kali ini  partai partai politik nyaris tidak    terdengar,  gaungnya  tertutup dengan  hingar bingar kampnye  capres dan cawapres, apalagi  untuk capres dan cawapres ini ada istilah kampanye akbar yang dihadiri  jutaan pendukungnya  baik dari kubu pasangan capres cawapres 02  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno maupun pasangah Jokowi - Maruf Amin yang juga akan menggelar  kampanye  akbar pada tanggal.13 April mendatang di GBK.

Kampanye akbar tersebut merupakan ajang unjuk kekuatan dukungan dari masing masing capres dan cawaprees  setelah lebih  dari 6 bulan melakukan sosialisaasi dan konsolidasi kepada masyarakat.

Berbeda dengan  kampanye partai politik  yang  nyaris tak terdebgar bahkan sebagian partai politik ada yang enggan  ikut kampanye terbuka dan kampanye akbar capres dan cawapres dan  lebih suka sosialisasi langsung kepada masyarakat.

Pertanyaannya mengapa partai politik sebagian  tidak begitu konsentrasi dengan kampanye akbar capres dan cawapres. Jawabnya  karena belum yakin  kampanye capree dan cawapres memiliki daya tarik atau magnetnya berdampak signifikan dengan perolehan suara partai. Sebab sangat dimungkinkan  seseorang memilih capres arau cawapres A tapi  untuk partai memilih bukan partai pendukungnya.

Atas dasar itulah makanya masih  ada partai yang tidak  All out mendukung  kampanye capres dan cawapres. Atau sebaliknya  ada juga yang  habis habisan mendukung kampanye capres dan cawapres karena diyakini partainya tidak lolos ambang batas suara partai 4 persen dan berharap ada efek positif,  jika sang capres dan cawapres jadi terpilih.

Yang  terpenting mulai sekarang semua pihak harus mempersiapkan diri  dengan mental yang kuat,  baik calon legislatif maupun capres dan cawapres untuk siap menang dan siap kalah.Yang menang tidak jumawa dan yang kalah juga  bisa menerima kekalahan. Karena  dalam sebuah pertandingan apapun pasti ada yang menang dan kalah.

Tentang Penulis

Yanto Prawironegoro

ypn1964@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00