• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Wakil Gubernur DKI Jakarta Kosong Ditinggal Sandiaga Uno

12 November
08:27 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Sudah beberapa waktu ini posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong. Posisi itu sebelumnya diduduki Sandiaga Uno,  yang kemudian hijrah sebagai Calon Presiden bersama Prabowo Subianto. Saat ini,  Anis Baswedan sendirian memimpin Ibukota Jakarta. 

Sebenarnya,  dulu pun Basuki Tjahja Purnama juga sendirian memimpin Ibukota karena ditinggal Joko Widodo yang maju sebagai Calon Presiden dan terpilih menjadi Presiden. Pada era kepeminpinan Ahok, ia seorang diri memimpin Ibukota dan berhasil membongkar Kompleks Kalijodo serta Bantaran di Kali Ciluwung serta menerapkan berbagai kekumuhan di Jakarta. 

Saat ini kepemimpinan Anis Baswedan,  sepertinya diuji memimpin Ibukota sendirian. Entah karena gaya kepemimpinannya yang humanis atau karena memimpin Jakarta sendirian,  beberapa hasil karya Ahok yang dulu rapi dan tertata, kini mulai kumuh, kotor dan tidak teratur. Dalam kondisi ini sangat mungkin Anis Baswedan Perlu didampingi wakil Gubernur. Kriteria cawagub tersebut harus mampu mendukung langkah Anis membenahi Ibukota. Sayangnya, Wakil Gubernur  yang ditunggu tidak juga hadir.  

Dalam konteks ini,  PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung sangat lamban bersikap. Tidak perlu juga diadakan Fit and Proper Test, sebab keseharian calon tersebut sudah mudah diakses. Sikap kedua partai pengusung ini memang aneh,  sangat mengulur waktu.

Sepertinya ada Elit Partai Gerindra dan Elit PKS di DPRD DKI Jakarta yang tidak ingin Jakarta Maju.  Untuk itu,  publik Jakarta perlu memgingatkan Elit Partai Gerindra dan PKS. Agar segera mengambil ketetapan.

Tentang Penulis

Widhie Kurniawan

Kapuspem RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00