• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Dukungan Masyarakat Terhadap Atlet Indonesia di Ajang Asian Para Games 2018

9 October
10:08 2018
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya dalam acara Pembukaan perhelatan akbar Asian  Para Games  tanggal  6 Oktober lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno menyatakan bangga  atas kehadiran para atlit difabel dari 42 negara diantaranya Cina, Arab Saudi, Bahrai, Korea Selatan, Afganistan, Tajekistan, Uni Emirat Arab, Malaysia dan tuan rumah Indonesia.

Pernyataan Presiden Joko Widodo tersebut cukup beralasan   karena Asian Para Games merupakan event yang sangat prestise  dan membanggakan di tingkat Asia. Artinya sudah sewajarnya jika bangsa Indonesia  harus mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Asian Para Games. Ukuran sebuah kesuksesan untuk sebuah penyelenggaraan  multi event setingkat Asia ini  yaitu sukses prestasi.

Sukses penyelenggaraan dan yang tidak kalah pentingnya adalah sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dari 3 sukses tersebut setidaknya ada 2 sukses yang harus dicapai Indonesia sebagai tuan rumah yakni sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. 

Dari penyelenggaraan nampaknya Tidak banyak kendala yang dihadapi bahkan  banyak negara peserta penyelenggaraan Asian ParabGames kali ini yang terbesar dan terbaik.Sementara untuk mencapai sukses prestasi Tuan rumah  Indonesia harus berjuang keras sebab prrsaingan dari negara negara lain cukup berat.

Pertanyaannya mampukah Indonesia mencapai sukses prestasi di Asian Para Games tahun ini. Jawabnya  adalah  peluang  Indonesia untuk mencapai target  8 besar sangat terbuka  jika para atlit Indonesia  dalam bertanding dalam keadaan  siap.baik tehnik, fisik msupun mental pemain. 

Dalam Asian para Games tahun ini Indonesia ditargetkan  menempati posisi 8 besar  setingkat  lebih tinggi dari prestasi 4 tahun lalu yang  bersada di peringkat 9 dengan  9 emas  11 perak dan  18 perunggu. Rasanya tidak terlalu sulit  bagi Kontingen Indonesia untuk mencapai target tersebut asalkan semua pihak  mendukung perjuangan para atlit di Asian Para Games  baik datang langsung ke lokasi pertandingan untuk mendukung duta atlit Indonesia  di arena pertandingan yang berjuang membawa nama bangsa dan negara.

Memang kemeriahan dan animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan tidak sedahsyat  Asian Games, namun yang perlu dicermati oleh kita semua tetap harus mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Tentang Penulis

Yanto Prawironegoro

ypn1964@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00