• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Pencegahan Korupsi Janji Kampanye Calon Orang Nomer satu di Sumatera Utara

23 June
07:02 2018
0 Votes (0)

Disusun oleh : Besty Simatupang

KBRN, Jakarta : Persaingan ketat jelas terlihat pada Performa pasangan calon gubernur sumatera utara Eddy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus, dalam berbagai debat Pilgub Sumut 2018.

Tata kelola pemerintahan bebas korupsi dan tata kelola  transparansi, paritisipasi dan akuntabel.,dan pemerataan pembangunan serta memperecil jumlah pengagguran menjadi topik sentral dua kubu ini untuk mendapatkan hati warga Sumatera Utara.

Keterpilihan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara itu bergantung pada sekitar 2,5 juta suara pemilih yang hingga kini berdasarkan berbagai survei  belum menentukan sikap.

Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus maupun pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, berdasarkan survei itu, memiliki presentase dukungan yang nyaris sama besar. Sulit memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang. 
presentase dukungan kepada Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus maupun Edy-Ijeck meningkat .Pemilih dalam pilkada Sumatra Utara  terdaftar sekitar 9,2 juta orang.

Dua pasangan  Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1)  didukung PKS, PAN, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Gerindra. Pasangan kedua adalah nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

Kita yaknini bahwa Masyarakat  Sumatera Utara pasti berharap, bagaimana kedua paslon  itu akan mewujudkan berbagai program yang dijanjikan dan bebas dari rekayasa media atau sentuhan pencitraan yang bisa dilakukan melalui iklan kampanye. 

Penyelesaian masalah di Sumut, seperti korupsi yang sudah begitu akut, Begitu juga dalam pengentasan kemiskinan  hanya dapat dibuktikan dengan bekerja keras karena  meyakinkan rakyat bukan hanya janji dengan janij manis saat berkampanye.

Tentang Penulis

Agus Rusmin

Reporter Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00