• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Pilkada Jurdil dan Kondusif di Sulsel Percepat Wujudkan KIT

19 June
09:28 2018
0 Votes (0)

Disusun oleh  : Besty C. Simatupang

KBRN, Jakarta : Masyarakat di Sulawesi Selatan hanya tinggal menghitung hari untuk melaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak pada 27 juni mendatang

Empat daerah di Pilkada serentak 2018 di Sulsel akan menghadirkan pertarungan sengit karena hanya diikuti dua pasang calon. Tepatnya  ada 12 kota dan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada.

Khusus Pilgub Sulawesi Selatan ada 4 kandidat yang maju, mereka adalah Pertama pasangan  Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar yang diusung   (PKB, PKPI, Hanura, Nasdem, Golkar) pasangan ke dua Ichsan Yasin Limpo-HA Musakkar dari unsur ( Perseorangan) dan pasangan ke tiga Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo ( diusung PPP, Gerindra, PBB) serta pasangan ke empat Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (PAN, PKS, PDIP).

Pertanyaan nya apakah keempat pasangan ini telah memiliki visi dan misi yang diharapkan oleh para pendahulu pedahulu mereka? Sebut saja wakil Presiden Yusuf kalla putra daerah Sulawesi Selatan yang punya harapan dan mimpi besar agar Sulawesi selatan menjadi kiblat kemajuan Kawasan Indonesia Timur (KIT).

Bila Kawasan Indonesia Timur mejadi fokus pembangunan pemenang Pilkada 2018 maka mau tak mau, Sulsel adalah landmark-nya atau pintu gerbangnya Indonesia di masa depan. Kemajuan pembangunan Sulsel adalah cermin kemajuan pembangunan Kawasan Indonesi Timur. 

Kemajuan Kawasan Indonesia Timur akan sangat tergantung dari kemajuan Sulsel. Dan sebaliknya. Karena itu,para pasangan kandidat untuk menjadi orang nomor satu di Sulawesi selatan harus  melihat dan merekayasa masa depan Sulsel. Mampu juga  kah mereka para calon pemimpin Sulawesi selatan tersebut  membawa Sulsel setara dengan Jawa dan menjadi Gerbang Utama Indonesia ? Jawabnya kita lihat hasil pilkada mendatang, semoga masyarakat Sulawesi selatan cerdas dalam memilih wakilnya untuk mensejahterakan sulawesi selatan. 

Jangan ada Paslon dan timses yang memprovokasi masyarakat bawah. Masyarakat harus menciptakan Dinama Pilkda Sulsel yang kondusif. Semua harus berperan dan bertanggung jawab. Masyarakat jangan jadi korban dari paslon dan timses. 

Dengan Pilkada yang jujur adil dan kondusif akan menjadikan KIT sebagai center of excellence dari Indonesia masa depan dapat segera terwujud.Maka Sulsel akan menjadi pintu gerbang sekaligus etalase Indonesia di masa datang. Industri manufaktur, pariwisata, pendidikan, pertanian, perikanan dan apa saja yang menjadi pilar-pilar Indonesia masa depan yang berbasis kemaritiman akan sangat prospektif di Sulsel. Ini semua karena Sulsel akan menjadi kiblat Indonesia. (Foto : Kabarnews)

Tentang Penulis

Agus Rusmin

Reporter Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00