• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Aktor Film "Crocodile Dundee" Mark Blum Meninggal akibat COVID-19

27 March
10:37 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Mark Blum, aktor yang berperan dalam "Crocodile Dundee" dan "Desperately Finding Susan," meninggal dunia dalam usia 69 tahun karena komplikasi virus corona baru (COVID-19). 

" Blum meninggal dunia di Rumah Sakit Presbyterian New York pada hari Rabu kemarin setelah didiagnosis virus corona minggu lalu," kata sang istri Janet Zarish, seperti dikutip latimes.com, Jumat (27/3/2020). 

Tidak diketahui Blum melakukan kontak dengan siapa sehingga terinfeksi virus corona. Karena Blum dan istriya belum melakukan perjalanan ke luar negeri. Sebelumnya, diketahui Blum menderita sakit asma. 

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Blum disampaikan sejumlah pihak. 

" Dengan cinta dan hati yang berat, Playwrights Horizons memberi penghormatan kepada Mark Blum, seorang sahabat lama dan seniman yang meninggal minggu ini," tulis Perusahaan teater New York Playwrights Horizons di akun Twitternya.

Blum terkenal di komunitas teater New York setelah tampil di beberapa produksi Broadway di sepanjang karirnya seperti " Lost in Yonkers" karya Neil Simon dan "The Best Man" karya Gore Vidal. 

Blum pernah memenangkan Obie Award pada tahun 1989 untuk penampilannya di " Gus and Al" produksi drama milik Albert Wajar's Playwrights Horizons.

Di tahun 1985, ia bersama Madonna dan Rosanna Arquette berperan dalam drama komedi "Desperately Finding Susan" sebagai suami Arquette. Tahun berikutnya ia memainkan editor surat kabar dalam film petualangan "Crocodile Dundee."

Blum adalah salah satu dari beberapa tokoh senior yang meninggal karena komplikasi yang disebabkan virus corona. Sebelumnya, musisi jazz Afrka, Manu Dibango dan penulis drama pemenang Tonny and Emmy, Terrence Mc Nally meninggal dunia karena virus corona. 

Selain itu, Pasangan Hollywood Tom Hanks dan Rita Wilson, Idris Elba, Rachel Matthews dan Daniel Dae Kim, dan musisi Slim Thug, Plácido Domingo dan Jackson Browne adalah beberapa penghibur yang juga dinyatakan positif COVID-19. (foto: Brian Killian / Getty Images)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00