• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Kasus COVID-19 di Korsel Jumat Ini Sedikit Turun Dibanding Hari Sebelumnya

27 March
10:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kasus virus corona baru (COVID-19) di Korea Selatan mengalami sedikit penurunan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) melaporkan pada Jumat ini ada 91 kasus baru virus corona atau turun dari sebelumnya sebanyak 104 kasus. 

Sedangkan jumlah mereka yang terinfeksi COVID-19 di Korea Selatan menjadi 9.332 kasus dengan korban tewas naik delapan menjadi 139 orang. 

Daegu dan Provinsi Gyeongsang Utara menjadi dua daerah yang terkena dampak buruk virus COVID-19 masing-masing sebanyak 34 dan sembilan kasus baru serta Seoul sebanyak 12 kasus. 

Korea Selatan telah menerapkan social distancing untuk memperlambat pandemi virus corona di negaranya. Warga didesak untuk tinggal di rumah kecuali untuk membeli kebutuhan dan pekerjaan penting. 

Pemerintah juga membatasi pertemuan agama, kegiatan olah raga dan menutup klub malam serta tempat hiburan lainnya. Korea Selata juga memberlakukan masa karantina selama dua minggu dan tes virus untuk semua kedatangan dari Eropa. 

Mulai Jumat ini, penumpang dari AS harus diisolasi dri rumah selama dua minggu. Ini sebagai upaya mengendalikan kasus virus COVID-19 dari luar Korea Selatan. (Foto: Yonhap)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00