• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Bantu Tangani COVID-19, Jack Ma Sumbang 1 Juta Masker untuk Rusia

27 March
09:11 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Miliarder Tiongkok yang juga pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma memberikan bantuan satu juta masker dan 200.000 kit pengujian virus corona baru (COVID-19) untuk Rusia. Bantuan Jack Ma telah dikirim dengan pesawat udara Rusia yang terbang dari Tiongkok pada Rabu kemarin. 

Dikutip Aljazeera, Jumat (27/3/2020), bantuan ini menjadikan Rusia sebagai negara terbaru yang menerima sumbangan dari Jack Ma di tengah krisis kesehatan global saat ini. Sebelumnya, Jack Ma membantu negara-negara Afrika dan AS dan berencana untuk membantu negara-negara Amerika Latin.

Merespons bantuan ini, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu menyebut Jack Ma sebagai teman sejati. Sedangkan Jack Ma mengaku tersentuh dengan bantuan Rusia terhadap Tiongkok dalam menanggulangi virus corona baru. 

Sebelumnya, pada Kamis kemarin Presiden Vladimir Putin berharap Rusia dapat mengalahkan virus corona dalam dua hingga tiga bulan. Hal itu bisa dilakukan jika pihaknya memberlakukan peraturan yang keras seperti menangguhkan penerbangan internasional, menutup sebagian besar toko di Moskow dan menghentikan beberapa layanan gereja.

Hingga Kamis kemarin kasus virus corona baru di Rusia sebanyak 182 kasus baru sehingga total menjadi 840 kasus. 
(Foto: Alexander Zemlianichenko/Pool/Reuters)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00