• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

16 Warganya Positif Corona, Camat Grogol Petamburan Perketat Patroli Malam

27 March
09:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Untuk keamanan ancaman virus corona yang saat ini beredar, di wilayah Grogol masih terus memberikan imbauan kepada masyarakat.

Camat Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Didit Sumaryanta mengatakan keamanan setempat sampai saat ini selalu melakukan patroli malam untuk membubarkan kerumunan warga.

"Kita setiap malam selalu lakukan patroli wilayah, hal itu dilakukan untuk memberikan pengertian kepada warga sekitar karena masih saja ada yang belum mematuhi untuk tidak melakukan perkumpulan," kata Didit kepada RRI, Jumat (27/3/2020).

Didit menjelaskan kemungkinan masyarakat yang masih melakukan hal ini karena mereka masih merasa bahwa dirinya kuat dan tidak merasa dirinya positif terkena virus mematikan ini. Sehingga mereka masih saja ada yang bandel melakukan perkumpulan atau beraktifitas di luar rumah apalagi biasanya jam paling rawan itu di malam hari.

"Kalau pelaku usaha semuanya sudah mematuhi akan imbauan itu, tetapi untuk masyarakat kita memang harus terus diberikan edukasi secara terus menerus," jelasnya kembali.

Pihaknya sampai tadi malam patroli dengan menggunakan mobil keliling tetapi jika didapati ada yang kerumunan maka pihaknya akan langsung turun dan pihaknya datangi untuk diberikan edukasi.

Patroli dilakukan setiap jam 12 malam, karena menurutnya jam malam itu yang cukup rawan masyarakat untuk banyak berkumpul. Untuk di Grogol Petamburan sendiri sudah tercacat ada 16 orang yang positif virus corona ini dan sudah dilakukan penanganan oleh pihak rumah sakit. 

"Saya menganjurkan agar tetap berada di rumah agar kita bisa bersama-sama memtuskan mata rantai penyebaran virus corona ini, jika memang terpaksa keluar harus menjaga jarak atau terapkan social distancing antar masyarakat," imbaunya. (Foto Istimewa)  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00