• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Trip Kapal Cepat Baubau-Raha-Kendari Dikurangi

27 March
08:43 2020
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : PT. Pelayaran Dharma Indah Baubau mengurangi jadwal keberangkatan kapal cepat rute Baubau-Raha-Kendari maupun sebaliknya dari dua trip menjadi satu trip dalam sehari terhitung mulai Jum'at 27 Maret 2020. Keberangkan kapal cepat kini siang hari saja pukul 13.00 wita.

"Jadi yang tadinya itu setiap hari kita layani pagi dengan siang. Tapi mulai 27 maret kita melayani hanya satu trip untuk siang saja. Dari Kendari satu kapal dan dari Baubau satu kapal,"ungkap Kepala Cabang PT Pelayaran Dharma Indah Baubau, Ishak Musaib saat dikonfirmasi RRI via telepon selulernya, Jum’at(27/3/2020).

Ishak Musaib  mengatakan pengurangan jadwal keberangkatan kapal ini dilakukan sehubungan dengan pandemi virus Corona serta mendukung anjuran pemerintah terkait penerapan sosial distencing.

“Pelayanan satu trip ini akan berakhir bila sudah ada keputusan pemerintah yang menyatakan pandemi Corona benar-benar mereda,”katanya.

Ishak mengatakan, walaupun pelayanan kapal berlaku satu trip namun dirinya memperkirakan tidak akan ada kepadatan penumpang karena beberapa hari terakhir ini jumlah penumpang kapal cepat terus mengalami penurunan.

"Beberapa hari ini kami sudah mengambil sample. Itu jumlah penumpang kami sudah turun 60 sampai 70 persen. Jadi memang sudah ada pengurangan penumpang, "ungkapnya.

Disamping itu kata dia, pemberlakukan satu trip ini sebagai persiapan bila sewaktu-waktu pelabuhan Baubau ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Namun bila pelabuhan tetap dibuka pihaknya juga terus mengingatkan penumpang agar patuh terhadap imbauan pemerintah untuk selau menjaga jarak antar sesama guna bersama-sama meminimalisir penyebaran virus Corona.

"Jadi kami selalu ingatkan penumpang agar bila turun dari kapal satu-satu jangan bersamaan. Saat pemeriksaan tiket dikapal kami terus ingatkan itu, "pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00