• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Bagi Menteri Pertanian, Ibunda Jokowi Adalah Tauladan dan Panutan

26 March
21:21 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku sangat berduka atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo.

Menurut dia, almarhumah yang wafat di udia 77 tahun, adalah sosok ibu bagi semua orang yang selalu bersikap ramah dan sederhana.

"Beliau tidak merasa siapa-siapa. Apa adanya. Sangat normatif. Beliau menjadi eyang, juga ibu bagi semua orang," kenang Syahrul, Kamis (26/3).

Kesederhanaan almarhumah, lanjutnya, selalu terlihat ketika ia berkunjung ke rumahnya di Solo, Jawa Tengah. Di sana, almarhumah selalu berpenampilan biasa, dan selalu menyuguhkan makanan khas Jawa.

"Kalau kita ke rumahnya, selalu dijamu macam-macam makanan Jawa. Saya dan keluarga, termasuk dekat dengan almarhumah," katanya.

Syahrul mengaku sangat kehilangan sosok ibu yang memiliki kelembutan dan kasih sayang yang luar biasa. Ibu yang menjadi tauladan dan panutan bagi semua orang.

"Beliau sosok ibu yang penuh kasih sayang pada semua orang. Saya kehilangan sosok yang baik. Sosok ibu, orang tua, yang patut diteladani," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00