• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Fahira Idris Apriasi Langkah Gubernur DKI Siapkan Hotel untuk Istirahat Tim Medis

26 March
19:11 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyiapkan hotel untuk tim medis dalam menangani virus corona atau Covid-19, diapresiasi banyak pihak. Bahkan, Senator DKI, Fahira Idris tak sungkan memuji dan memberikan jempolnya kepada Anies. 

"Alhamdulillah. Terima kasih banyak Pak Anies yang telah siapkan hotel untuk istirahat tenaga medis corona," ucap Fahira lewat keterangan tertulisnya, Kamis (26/3/2020).

Apa yang dilakukan Pemprov DKI itu, menurut Anggota DPD RI pattut ditiru oleh pemimpin daerah lain. Karena hanya dengan perhatian lah semua pihak bisa mendukung kerja para tim medis di Lapangan.

"Mudah-mudahan langkah Pak Anies itu bisa diikuti pemerintah daerah lainnya. Langkah ini juga bentuk perhatian kita untuk mereka para tim medis," pungkas Fahira.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Anies Baswedan telah menyediakan Hotel Grand Cempaka dengan 220 kamar dan berisi 414 tempat tidur untuk tim medis yang tengah berjibaku menangani pasien yang terinfeksi virus asal Wuhan, Tiongkok.  

Anies sebelumnya mengatakan bahwa tenaga medis yang mengurusi pasien Covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata.

"Mereka harus kita dukung penuh. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung tim medis, dan mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo, diubah & dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah Covid-19.

Bahkan dalam waktu dekat, lanjut dia, tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur. Seluruh fasilitas pendukung di dalamnya disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis.

Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar. Sejumlah 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00