• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Bupati Purbalingga Umumkan Empat Warganya Positif Corona

25 March
20:16 2020

KBRN, Purbalingga : Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengumumkan ada empat warganya yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Rabu (25/3/2020).

Informasi tersebut Ia sampaikan setelah memperoleh hasil tes Swab beberapa PDP di Purbalingga dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

Berikut data keempat pasien positif corona yang diumumkan Bupati kepada publik :

- Perempuan (15), Kecamatan Rembang, Riwayat mobilisasi Pasien bekerja di restoran di Jakarta, pulang beberapa waktu lalu ke Purbalingga.

- Perempuan (43), Kecamatan Pengadegan, Riwayat mobilisasi pasien bekerja di Jakarta, pulang beberapa waktu lalu ke Purbalingga.

- Laki-laki (57), Kecamatan Bobotsari, Riwayat mobilisasi, pasien tinggal di Jakarta dan mengantar anak ke Purbalingga.

- Laki-laki (37), Kecamatan Kalimanah, Riwayat mobilisasi bekerja di Bogor, tengah mudik ke Purbalingga. Dirawat di RS Banyumas.

Berdasarkan perkembangan yang ada, Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengambil sejumlah kebijakan diantaranya memperpanjang masa belajar di rumah siswa/siswi TK - SLTA sampai dengan 13 April 2020 dan memperpanjang ASN kerja di rumah (WFH) sampai 5 Arpil 2020.

Bupati Purbalingga mengimbau warga Purbalingga di perantauan untuk tidak mudik ke Purbalingga.

"Mobilisasi saudara-saudara sekalian akan meningkatkan potensi penyebaran Covid-19 atau virus corona kepada masyarakat Purbalingga yang lain." Ujarnya.

Ia berharap himbauan tersebut dapat diperhatikan dan dipedomani oleh masyarakat Purbalingga yang ada di perantauan.

"Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Purbalingga agar musibah ini, wabah pandemi covid-19 dapat segera berakhir. Kami harap Purbalingga senantiasa dijauhkan dari musibah bencana. Dijauhkan dari virus-virus jahat, utamanya virus corona," tutupnya. (Yn)

00:00:00 / 00:00:00