• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Marco Sportiello Menambah Daftar Pesebakbola di Seria A yang Positif Covid-19

25 March
11:46 2020

KBRN, Jakarta : Klub Asal Italia, Atalanta kembali mengumumkan jika terdapat pemain mereka yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (covid-19).

Dia adalah kiper tim, Marco Sportiello. Atalanta sudah menduga akan memiliki pemain yang positif terjangkit virus ini.

Pasalnya laga melawan Valencia di Liga Champion pada 19 Februari lalu dianggap menjadi salah satu penyebat pesatnya penyebaran virus ini.

Selasa kemarin (24/3/2020), Atalanta akhirnya mengumumkan ada pemain mereka yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

"Kami menginformasikan bahwa otoritas kesehatan lokal telah memberi tahu klub bahwa Marco Sportiello positif terinfeksi COVID-19. Marco saat ini tidak menunjukkan gejala dan seperti seluruh anggota tim yang lain telah menjalani karantina yang akan berakhir pada 27 Maret 2020," kata pernyataan resmi Atalanta.

Baca juga : Dua Mega Bintang Sepakbola Dunia, Ronaldo dan Messi Beri Sumbangan untuk Atasi Covid-19

Marco sendir merpakan pemain Atalanta pertama yang dinyatakan positif terjangkit corona.

Dengan hal ini maka, Marco menambah daftar panjang pesepakbola di Italia yang terjangkit vius ini. Ia menjadi pemain sepakbola ke 16 yang tercatat terjangkit virus ini.

Dia menyusul nama-nama seperti Daniele Rugani, Blaise Matuidi, Patrick Cutrone, dan Manolo Gabbiadini.

Sementara Valencia secara resmi sudah lebih dulu mengumumkan ada sekitar 30% anggota skuatnya terinfeksi virus corona sepulang dari pertandingan tersebut.

00:00:00 / 00:00:00