• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Setelah Espanyol dan Valencia, Deportivo Alaves Umumkan 15 Anggota Tim Positif Covid-19

19 March
14:38 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Klub asal Liga Spanyol Deportivo Alaves mengumumkan jika 15 anggota timnya positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Alaves mengumumkan hal tersebut setelah sebelumnya pada Sabtu (14/3) lalu menyatakan jika terdapat 2 anggota tim pelatih yang terinfeksi virus ini. Alaves pun melakukan pemeriksaan tes kesehatan lebih lanjut dan mengetahui jika terdapat 13 orang lainnya yang terinfeksi virus ini.

Tiga diantaranya adalah pemain di tim utama. Sementara 10 sisanya merupakan dari tim pelatih dan staf/karyawan klub. 

"Sudah ada 15 kasus positif, tiga di antaranya dari skuad tim utama Deportivo Alaves dan tujuh anggota tim pelatih. Tidak ada anggota Kirolbet Baskonia (tim basket) yang positif, sementara itu juga ada lima pekerja klub yang terdampak virus tersebut"

"Klub mengambil keputusan untuk menjalani tes sesuai dengan kebijakan kami tentang tanggung jawab terhadap orang-orang yang menjadi bagian dari keluarga kami. Dan hasil-hasilnya menunjukkan bahwa itu adalah sikap yang terbaik dan tercepat untuk menemukan kasus-kasus tersebut dan menempatkan tindakan-tindakan pencegahan untuk meredam, bagaimanapun caranya, penyebaran lebih luas."

"Mereka yang telah dinyatakan positif oleh hasil tes tidak menunjukkan gejala apapun dan dalam kondisi baik," tulis Alaves dalam pengumumannya melalui website resmi.

Baca juga : Akibat Covid-19, Kepindahan Ronald Koeman ke Barcelona Tertunda

Baca juga : Espanyol : Enam Pemain dan Staff Positif COVID-19
 
Baca juga : Valencia : 35 Persen Skuat, Baik Pemain dan Staf Positif COVID -19

Dengan jumlah ini maka Alaves, menjadi tim asal Liga Spanyol dengan kasus positif virus coronanya tinggi. Sebelumnya, terdapat 2 Klub asal Liga Spanyol lainnya telah terlebih dahulu mengkonfirmasi jika terdapat pemain dan stafnya yang positif corona. Keduanya adalah Espanyol dengan 6 kasus dan Valencia dengan 5 kasus positif corona.  

Spanyol sendiri menjadi salah satu negara di Eropa yang paling terdampak akibat virus corona. Data dari WHO menunjukan jika terdapat 13.716 kasus positif di negeri matador tersebut. Pihak Spanyol sendiri pun telah melakukan lockdown guna mencegah penyebaran virus corona. Selain itu kontes Laliga juga resmi ditunda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00