• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pengprov Muaythai Jabar Pastikan 10 Atlet Muaythai Negatif Corona

19 March
11:51 2020

KBRN, Subang: Menindaklanjuti Surat Edaran dari Pemerintah dan Pengurus KONI Pusat hingga Provinsi Jawa Barat, tentang antisipasi resiko penularan Covid-19, atau infeksi virus corona, dikalangan atlit.

Terkait Surat Edaran tersebut, Pengurus Provinsi Muaythai Jawa Barat, melakukan pengecekan suhu tubuh 10 atlit muaythai Jabar, yang saat ini sedang melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Sasana Muaythai Manggalajati KNPI Subang, untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX 2020 Papua.

Ketua Umum Pengprov Muaythai Jawa Barat Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sangga Buana melalui Wakil Ketua Bina Prestasi Pengprov Muaythai Jabar Kompol Yayah Rokayah mengungkapkan, hasil cek suhu tubuh, dan cek virus corona kesepuluh atlit muaythai Jabar dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah, hasilnya negatif dari virus corona, saat kesepuluh atlit muaythai di cek suhu tubuh, dan cek virus corona," terang Kompol Yayah kepada wartawan di Subang, Kamis (19/3/2020).

Sementara itu menurut Yayah, tidak hanya kesepuluh atlit muaythai, yang saat ini sedang mengikuti pelatda di Subang, sudah dinyatakan negatif dari virua corona. Tetapi juga Sasana Muaythai Manggalajati KNPI Subang, ikut di semprot menggunakan desinpektan, dan anti seftic, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

"Tidak hanya cek suhu tubuh dan cek virus corona terhadap seluruh atlit. Tetapi juga kami lakukan penyemprotan seluruh sudut sasana, yang menjadi tempat pelatda kesepuluh atlit, yang dipersiapkan memperkuat kontingen Muaythai Jabar di PON Papua nanti," tegasnya.

Sementara itu Yayah berharap, dengan dilakukannya cek virus corona dan penyemprotan tersebut. Semua atlit muaythai Jabar, semuanya sehat. Sehingga pada saatnya nanti diberangkatkan ke Papua, dalam kondisi negatif corona.

"Ya ini sangat penting bagi seluruh atlit muaythai, bahkan official dan tim pelatih, saat diberangkatkan nanti ke Papua, untuk bertanding di PON nanti, dalam kondisi negatif virus corona," pungkas Yayah.

00:00:00 / 00:00:00