• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Akibat Covid-19, Kepindahan Ronald Koeman ke Barcelona Tertunda

19 March
11:25 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengaku memiliki perjanjian dengan tim asal Spanyol, Barcelona sebagai pelatih. Menurutnya perjanjian sebagai pelatih Lionel Messi dan kawan-kawan tersebut berlaku setelah tugasnya memimpin Timnas Belanda di Piala Eropa 2020 usai.

Namun imbas dari Pandemi virus corona yang melanda diseluruh benua, termasuk Eropa, membuat Piala Eropa 2020 ditunda selama satu tahun. Sehingga dikarenakan masih mempunyai tugas memimpin timnas Belanda, membuat Koeman baru bisa melatih Barcelona pada akhir Piala Eropa tahun 2021.

"Klausul dalam kontrak saya menyatakan bahwa saya pindah ke Barcelona setelah kejuaraan Eropa," kata Koeman seperti dikutip dari Marca. 

Baca juga : Espanyol : Enam Pemain dan Staff Positif COVID-19

Baca juga : UEFA Resmi Tunda Piala Eropa 2020 Akibat Virus Corona

"Tidak ada tanggal disebutkan dalam perjanjian itu, jadi sekarang ini berlaku setelah kejuaraan Eropa pada tahun 2021. Terlepas dari itu semua, saya tak pernah menyangka kejadian seperti ini (penundaan Euro) bisa terjadi. Tapi saya sama sekali belum memikirkan soal itu," lanjutnya.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) sudah memutuskan untuk menunda perhelatan kompetisi Piala Eropa yang direncanakan akan digelar pada 12 Juni-12 Juli 2020 mendatang. Namun akibat Pandemi Virus Corona, UEFA memutuskan untukk memundurkan kompetisi tersebut selama setahun yaitu 11 Juni-11 Juli 2021.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00