• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Ketua WP KPK Dipanggil Menghadap Dewas KPK, Ada Masalah Apa?

18 March
13:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini harus menghadap Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Yudi Purnomo mengaku siang ini menghadap langsung ke Dewas KPK di gedung KPK lama atau C1 gedung ACLC.

"Jadi mas, masih terjadwal dan saya siap hadir, di gedung KPK lama," kata Yudi Purnomo melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (18/03/2020).

Dalam kasus ini Yudi mengaku tidak ada kode etik pegawai yang ia langgar, menurutnya ia berbicara atas nama ketua pegawainKPK, ia juga menyayangkan pelaporan dirinya terhadap Dewas KPK.

"Saya pikir Tidak ada aturan yang dilanggar oleh saya, karena saya berbicara atas nama ketua WP KPK untuk membela pegawai KPK bukan sebagai penyidik KPK. Bahwa yang tidak boleh di KPK adalah membicarakan kasus yang sedang ditangani kepada publik dan media. Oleh karena itu saya menyayangkan laporan ini ya, namun bagi saya ini sudah jadi resiko ketua WP," jelas Yudi Purnomo.

Yudi juga menjelaskan bahwa saat ini Kompol Rossa masih menunggu banding atas keberatan dirinya yang dipulangkan oleh KPK ke institusi Polri.

"Saat ini mas Rossa menyampaikan masih menunggu jawaban dari langkah bandingnya sebelum mengambil langkah lebih lanjut. Intinya perjuangan kami adalah bahwa mas rossa bisa kembali bekerja sebagai penyidik KPK lagi," tutup Yudi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00