• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Espanyol : Enam Pemain dan Staff Positif COVID-19

18 March
08:59 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Klub Liga Spanyol RCD Espanyol de Barcelona atau yang dikenal dengan Espanyol, mengumumkan secara resmi jika 6 pemain dan staf dalam skuat utama mereka positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Espanyol memberikan pengumuman terkait hal tersebut melalui lewat rilis resmi mereka di situs resminya.

"Siang ini, bisa dikonfirmasi bahwa enam anggota RCD Espanyol de Barcelona dinyatakan positif dalam tes Covid-19."

"Semuanya mengalami gejala ringan dan telah melakukan tindakan rekomendasi medis," tulis Espanyol dalam pernyataan resmi mereka.

Baca juga : UEFA Resmi Tunda Piala Eropa 2020 Akibat Virus Corona

Baca juga : Juventus : Blaise Matuidi Positif Terjangkit COVID-19

Sebelumnya pada Jumat (13/3) lalu Espanyol telah resmi mengentikan seluruh kegiatan klub, termasuk latihan selam 15 hari kedepan. Espanyol sendiri terakhir kali memainkan laga Liga Spanyol pada 8 Maret lalu. Saat itu mereka menghadapi Osasuna dan mengalami kekalahan 0-1.

Dengan konfirmasi ini, maka Espanyol menambah daftar panjang korban virus corona di Liga Spanyol. Sebelumnya Valencia memalui akun resminya menyatakan jika 35 % anggota mereka baik pemain dan staff, terjangkit virus corona. Mereka diduga tertular saat bertanding di Italia dalam lanjutan Liga Champions melawan Atalanta beberapa waktu lalu.

Italia sendiri menjadi salah satu negara di eropa yang menjadi endemi dari virus corona ini. Data dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU), meperlihatkan jika Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang jumlah positif coronanya terbanyak setelah Italy, yaitu 11.748 kasus dengan 533 korban meninggal, dan 1.028 dinyatakan sembuh.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00