• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Juventus : Blaise Matuidi Positif Terjangkit COVID-19

18 March
08:07 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Kabar buruk datang dari Juventus. Gelandang si Nyoya tua, Blaise Matuidi dinyatakan positif terjangkit virus corona atau covid-19.

Hasil tersebut didapatkan setelah Matuidi menjalani tes kesehatan. Matuidi sendiri menjadi pemain kedua Juventus yang dinyatakan positif virus corona. Sebelumnya Juventus juga mengumumkan jika Daniele Rugani menjadi pemain pertama yang dinyatakan positif virus ini pada pertengahan pekan lalu.

Sama seperti Rugani, Matuidi positif terjangkit virus corona sesuai hasil tes meski tidak menunjukkan gejala. Matuidi sudah menjalani isolasi diri setelah Rugani positif corona sejak pekan lalu.

Pihak klub pun telah mengumumkan kabar Matuidi positif virus corona pada hari rabu (18/3/2020) waktu setempat.

Baca juga : The Reds Liverpool Miliki Skuat Termahal di Dunia

Baca juga : Valencia : 35 Persen Skuat, Baik Pemain dan Staf Positif COVID -19

"Blaise Matuidi telah menjalani serangkaian tes medis dan hasilnya menunjukkan ia positif terinfeksi virus corona," bunyi pernyataan Juventus.

"Sang pemain telah menjalani isolasi mandiri di rumah sejak Rabu, 11 Maret . Kondisi dia akan terus dipantau dan akan mengikuti aturan yang ditetapkan. Ia dalam kondisi baik dan tak menunjukkan gejala apapun." tulis pernyataan Juventus melalui situs resminya.

Dengan bertambahnya pemain Serie A yang terjangkit virus corona, total terdapat 13 pemain yang positif terjangkit virus ini. Tim Italia lainnya Sampdoria menjadi tim dengan kasus terbanyak karena 7 pemainnya dinyatakan positif virus corona.

Italia sendiri menjadi salah satu negara di Eropa yang terpuruk di terjang penyebaran covid-19 ini. Italia menjadi negara kedua setelah China yang memiliki jumlah positif corona terbanyak didunia mencapai 31.506. Dengan jumlah korban meninggal mencapai 2.503 serta 2.941 lainnya dinyatakan sembuh.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00