• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Dua Pemain Valencia Positif Terjangkit COVID -19

16 March
10:22 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dua pemain Valencia, yaitu Bek Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid -19.

Garay dan Mangala merupakan 2 dari 5 orang di squad Valencia yang dinyatakan positif terinfeksi virus ini. Valencia sendiri juga telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemain ataupun staf di tim yang terjangkit virus corona. Namun pihak klub merahasiakan identitas maupun staf tersebut.

"Valencia CF mengabarkan ada lima kasus positif corona di antara staf tim dan para pemain. Mereka sekarang berada di rumah, dalam kondisi yang baik dan sudah mengikuti prosedur isolasi diri," tulis pihak klub.

Pengumuman dari pihak klub ini dilakukan setelah Garay memberitahukan kepada publik melalui media sosialnya, jika dirinya dinyatakan positif terjangki virus corona. Garay sendiri menjadi atlet sepakbola pertama di Spanyol yang terbukti terjangkit virus ini.

Baca juga : Akibat Virus Corona, Liga 1 2020 Resmi Dihentikan

Baca juga : Bertambah, Pesepakbola yang Terinfeksi Virus Corona di Italia

"Sudah jelas tahun 2020 dimulai dengan cara yang salah. Saya telah positif virus corona. Saya merasa baik-baik saja dan hanya perlu melakukan apa yang dianjurkan oleh petugas medis. Saya mengisolasi diri saat ini," tulis Garay dalam akun Instagramnya.

Pengumuman serupa dilakukan Mangala, beberapa jam kemudian. Melalui akun twitternya, Mangala membenarkan jika dirinya positif dan menjadi 1 dari 5 orang di Valencia yang terjangkit virus corona.

"Saya tahu hari ini saya positif virus corona," kicau Mangala di akun Twitter miliknya.

"Saya merasa baik dan saya tidak merasakan gejala. Namun, saya mengisolasi diri dan terpisah dari keluarga saya."

Lanjuta Liga Spanyol sendiri saat ini telah ditunda akibat virus corona.

Data yang dikutip dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU), jika di negeri Matador Spanyol ini, tercatat 7.844 orang dianyatan positif terjangkit virus corona. Dimana terdapat 292 orang dinyatakan meninggal dan 517 orang telah dinyatakan sembuh.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00