• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Zulhas Pastikan Rangkul Semua Kubu di Kepengurusan PAN

11 March
17:05 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, memastikan bahwa kepengurusan partai periode 2020-2025 merangkul semua kubu. Termasuk dari kubu lawannya pada Kongres V lalu.

Diakuinya bahwa semua persaingan bakalan meninggalkan luka, utamanya bagi yang kalah. Namun seiring berjalannya waktu, dan pihaknya merangkul semua kubu, maka partainya akan tetap solid.

"Harus (merangkul semua kubu), mungkin tidak sehari atau dua hari. Persaingan tentu meninggalkan luka, perlu waktu untuk pemulihan bersama-sama," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Sebelumnya, pada ajang pemilihan Ketua Umum PAN, Kongres V di Kendari Februari lalu,   sempat terjadi kericuhan. Dimana insiden saling lempar bangku terjadi antara para pendukung calon Ketum. Alhasil, beberapa kader pun mengalami luka.

"Kami memilih sistem demokratis, memang ada risiko, ada keramaian, karena ada pertandingan," imbuhnya.

Namun demikian, Zulhas menekankan bahwa demokrasi memiliki resiko, tetapi dipastikan dia bahwa hasil kongres sudah sesuai dengan kaidah demokrasi itu sendiri.

"Bayangkan saja dulu beda suaranya enam (Zulkifli-Hatta Rajasa) dan kemarin cukup banyak yaitu 106 suara (Zulkifli-Mulfachri Harahap), itu adalah demokrasi yang kami pilih," urainya.

Lebih lanjut ditegaskan Zulhas, meski sudah bersaing di Kongres, pihaknya tetap ingin partai solid. Buktinya, dia mengajak kubu lawan untuk bersama-sama membangun partai dengan masuk ke dalam kepengurusan. Komunikasi terkait itu pun terus dijalankan.

"Komunikasi jalan terus namun tidak dengan semua, ada satu dan dua lah," pungkas Zulhas. (Foto: Antara/Reno Esnir)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00