• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

30 Persen Kaum Hawa di Panggung Politik, Menteri PPPA: Semoga Bukan Sekedar Mimpi

11 March
15:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Gusti Ayu Bintang Darmawati menyatakan, pihaknya mendorong keterlibatan perempuan di dunia politik khususnya keterwakilan 30 persen wanita di parlemen, pada pemilu 2024 mendatang.

Dikatakan Bintang keterlibatan kaum hawa di parlemen nanti, tidak sekedar mimpi, meski banyak kendala bagi perempuan untuk ikut andil di panggung politik negeri ini.

"Bagaimana keterwakilan perempuan diparlemen khususnya, 2024 akan bisa terwujud, bukan hanya sekedar mimpi?" tanya Bintang usai jadi pembicara pada  Workshop Percepatan Keterwakilan Perempuan 30 Persen di Pemilu Legislative 2024 di Bandung Rabu, (11/3/2020).

Lebih lanjut Bintang mengatakan, kendala keterlibatan kaum hawa di panggung politik diantaranya culture atau budaya. Untuk perlu adanya dorongan dari partai politik untuk membuka peluang sebesar-sebesarnya kepada kaum perempuan.

"Bukan hanya di bidang politik, dorongan juga harus diberikan diberbagai sektor lainnya agar kaum perempuan bisa diberdayakan,"imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPPI Jabar Ratnaningsih mengatakan keterwakilan perempuan dalam parlemen ini penting. Pasalnya, politik merupakan akar kebijakan yang dibuat.

Menurutnya, dari hasil Rakernas KPPI pada 2030 nanti, KPPI menargetkan 50 persen keterwakilan perempuan dalam politik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00