• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Sekda DKI Jakarta: Banjir Dinikmati Saja...

27 February
22:39 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menyampaikan pesan terhadap masyarakat DKI Jakarta yang terdampak banjir. Dia meminta masyarakat korban banjir untuk bersabar melewatinya.

Pesan ini disampaikannya, karena dia percaya banjir Jakarta merupakan peristiwa tahunan yang pasti terjadi kala musim penghujan datang.

"Jadi dinikmati aja. Itu soal manajemen air. Tubuh kita 2/3 persen air. Sering keluar air. Banyak kepala, atau mana. Air mata aja harus ada manajemen," ucap Saefullah di Jakarta, Kamis (27/2/2020). 

Dia pun mengaku tak sependapat dengan pihak - pihak yang menyalahkan Gubernur Anies Baswedan atas banjir yang terjadi. Karena hingga kini menurutnya tak satupun sosok yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta luput dari persoalan banjir.

"Kemarin juga disampikan oleh Bang Yos juga, tidak ada satupun gubernur yang luput di masanya dari banjir," ujarnya. 

Upaya penanganan banjir pun kata Saeffulah telah dilakukan pihaknya. Salah satunya dengan menetapkan status tanggap darurat kala banjir datang. 

"Artinya kita bisa mengelola dan manajemen barokah yang dikeluarkan melalui hujan. Kita manage dengan baik, semua kita kerjakan," imbuhnya. 

Saat ini, lanjut dia, seluruh kawasan Jakarta sudah dipastikan tidak ada lagi yang terendam banjir. "Sudah selesai, semua fasilitas bisa dipakai," tambahnya melengkapi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00