• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Ini Alasan Anies Baswedan Pecat Kadis Perumahan Rumah DP 0 Rupiah

27 February
22:17 2020

KBRN, Jakarta : Kurang maksimalnya kinerja Kelik Indriyanto dalam penjualan rumah Dp 0 rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, membuatnya musti legowo melepas jabatannya sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta.

Kelik sapaan akrab Kelik Indriyanto dicopot langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. 

Sampai saat ini menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir Kelik hanya mampu menjual 225 unit rumah dari total 780 unit yang ada.

“Ada beberapa mekanisme perjanjian kontrak kinerjanya yang memang tidak maksimal. (Rumah DP Rp 0) bagian dari mekanisme itu. Itu kan bagian dari kontrak kinerja,” ucap Chaidir di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Padahal menurut perjanjian kerja, Kelik harus mampu memasarkan salah satu program unggulan Gubernur ini secara maksimal. 

Dari hasil evaluasi, kinerja Kelik pun dinilai sudah tak bisa ditolerir dibanding pegawai lainnya.

“Salah satu target Perkin (perjanjian kinerja) tahun lalu tidak tercapai 100 persen,” ujarnya

“Yang paling sangat signifikan ya baru pak Kelik yang kita evaluasi kinerjanya. Yang lain masih diatas angka rata-rata lah. Masih bisa ditoleransi, artinya masih bisa berlanjut,” tambahnya melengkapi.

Sementara itu menurut Chaidri posisi Kelik kini  dijabat oleh seorang pelaksana tugas, yakni Prajoko, yang sebelumnya menjabat Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera DKI Jakarta. Sementara Kelik sendiri memilih di bidang prasarana dalam Tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP).

00:00:00 / 00:00:00